oleh

Hamim Resmikan Rumah Bantuan Khusus Nelayan

-Boalemo-228 Pengunjung

RGOL.ID (Gorontalo) – Bupati Bone Bolango Hamim Pou benar-benar menaruh perhatian besar terhadap peningkatan perekonomian masyarakat nelayan.

Sehingga itu, Hamim menjadi sektor perikanan menjadi salah satu sektor unggulan di Kabupaten Bone Bolango. Banyak bantuan yang diberikan Hamim kepada para nelayan.

Salah satunya adalah rumah khusus nelayan yang bertempat di Desa Bindalahe, Kecamatan Kabila Bone. “Alhamdulillah kami menyerahkan bantuan 50 unit rumah untuk masyarakat yang berada di desa ini” ujarnya.

Hamim menyadari di Bone Bolango masih ada sekitar 10 ribu sampai 15 ribu kepala keluarga yang belum menerima bantuan rumah.

“kita semua harus bersyukur karena ada 50 kepala keluarga yang mendapatkan rumah dari pemerintah,” tambahnya.

Hamim juga mengatakan kriteria rumah sehat adalah rumah yang memiliki listrik, air, WC, sepiteng, jamban, dan kamar mandi. Dan di Bone Bolango sendiri, masih ada sekitar 7 ribu rumah yang belum memiliki sepiteng.

Sehingga itulah, Hamim berharap rumah yang diberikan oleh pemerintah ini bisa dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Selain itu, Hamim juga mengingatkan kepada kepala desa dan aparat desa untuk membantu modal bagi karang taruna.

Sementara itu, Sarlin Bulongodu, penerima bantuan rumah khusus nelayan mengaku sangat senang bisa mendapatkan bantuan dari Pemda Bone Bolango tersebut. “terima kasih kepada masyarakat, selamat menikmati rumah yang baru,” tutur Hamim. (gus-57)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.