oleh

Hamim Salurkan Dana ZIS Kepada 200 Mustahik

-Bone Bolango-195 Pengunjung

RGOL.ID – Gorontalo, – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo kembali melakukan pendistribusian dana Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) yang bersumber dari Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13 ASN Bone Bolango sebesar Rp130 juta kepada 200 mustahik dan tiga panti asuhan yang ada di 10 kecamatan di wilayah Kecamatan Suwawa cs dan Kecamatan Tapa-Bulango cs.

Untuk wilayah Kecamatan Suwawa cs diserahkan simbolis Bupati Hamim Pou pada apel Korpri di halaman Kantor Bupati Bone Bolango dan dilanjutkan penyerahannya oleh Baznas Bone Bolango dan Camat Suwawa Erwin Ilahude di Aula Kantor Camat Suwawa.

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Tapa-Bulango cs diserahkan simbolis Bupati Hamim Pou di BPU Kecamatan Tapa, Selasa (17/9).

Sepuluh kecamatan tersebut, di antaranya Kecamatan Suwawa, Suwawa Tengah, Suwawa Selatan, Suwawa Timur, Pinogu, Tapa, Bulango Selatan, Bulango Timur, Bulango Utara, dan Bulango Ulu.

Dimana setiap kecamatan mendapatkan alokasi 20 orang mustahik dengan ZIS yang diterima masing-masing penerima sebesar Rp500 ribu. Sedangkan untuk tiga panti asuhan, yakni Panti Asuhan Al Hasanah Kecamatan Suwawa Tengah, Panti Asuhan Harapan Kita Kecamatan Bulango Selatan, dan Panti Asuhan Al Amanah Kecamatan Bulango Utara, masing-masing mendapatkan bantuan ZIS sebesar Rp10 juta.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengungkapkan, dana ZIS yang disalurkan ini merupakan hasil yang terkumpul dari THR dan gaji ke-13 ASN Bone Bolango tiga bulan yang lalu sekitar Rp755.342.369.

“Tiga pekan lalu kita sudah salurkan sebagian pada Mustahik yang ada di Kecamatan Kabila. Hari ini untuk Kecamatan Suwawa cs dan Tapa-Bulango cs, nanti menyusul untuk wilayah Kecamatan Bone Pesisir cs,” ungkapnya.

Hamim menuturkan, ZIS ini tidak hanya diperuntukkan bagi fakir atau kaum dhuafa saja, tetapi juga anak-anak yatim, panti asuhan, taman pengajian, termasuk juga sekolah-sekolah madrasah. Semuanya akan dipertanggungjawabkan sangat terbuka oleh Baznas Bone Bolango.

Dengan demikian, ini bisa meningkatkan kepercayaan kita kepada Baznas bahwa infaq dan sedekah kita betul-betul disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya. “mudah-mudahan itu menjadi penambah rezeki kita sebagai ASN dan menjadi pembersih harta kekayaan kita,” ujar Hamim.

Bupati pun berharap bantuan ZIS sebesar Rp500 ribu untuk masing-masing penerima ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama mengurangi dan membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari.

Apalagi sekarang ini bertepatan di musim kemarau. “kita patut bersyukur di musim kemarau ini, masih ada pemerintah yang memikirkan bagaimana membantu rakyatnya,” tukas Hamim sembari mengajak para mustahik penerima bantuan ZIS untuk sama-sama berdoa kepada Allah SWT agar hujan segera turun.

Ketua Baznas Bone Bolango Harun S. Badjoda menambahkan, infaq dan sedekah ini terkumpul berkat kebijakan Bupati Hamim Pou bersama jajaran Pemkab Bone Bolango, terutama seluruh ASN Bone Bolango lewat THR dan gaji ke-13.

“Sekitar Rp755 juta lebih total yang terkumpul dari THR dan gaji ke-13 ASN, dengan rincian THR sebesar Rp382,6 juta lebih dan gaji ke-13 Rp372,7 juta lebih,” jelasnya.

Olehnya itu, Harun berharap kepada para mustahik penerima ZIS untuk mendoakan Hamim Pou bersama Wabup Mohamad Kilat Wartabone, Sekda Ishak Ntoma, para Asisten dan jajaran pimpinan OPD, serta seluruh ASN Bone Bolango yang telah menyisihkan THR dan gaji ke-13 untuk infaq dan sedekah tersebut.

“Mohon didoakan agar beliau-beliau ini termasuk kami juga di Baznas Bone Bolango, Insya Allah diberikan kesehatan, dan juga yang tidak kalah pentingnya adalah kita harus bersyukur kepada Allah SWT karena diberikan rezeki melalui dana ZIS dari ASN Bone Bolango,” tutup Harun S. Badjoda. (wal-46)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.