oleh

Hamim Temui Menteri PUPR

RGOL.ID, GORONTALO – Hamim adalah Kepala Daerah pertama yang keluar daerah setelah diterapkannya New Normal.

Apa yang dilakukan Bupati Bone Bolango ini semata-mata untuk memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan masyarakat, terlebih masyarakat korban banjir bandang, termasuk memperjuangkan pembangunan Jembatan Molintogupo yang menghubungkan Kecamatan Suwawa Tengah dan Kecamatan Suwawa Selatan.

Rabu (17/6/2020), tiba-tiba Hamim berangkat ke Jakarta, setelah dicek, ternyata Hamim mendadak berangkat karena diundang Menteri PUPR RI, Basoeki Hadimoeljono.

Sesampainya di Jakarta, malamnya, Hamim bersama Ketua DPRD Bonebol, Kepala BAPPEDA, Kadis PU dan tim kerja Bupati, mendampingi Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel menemui langsung Menteri PUPR RI, Basoeki Hadimoeljono.

Dalam pertemuan lebih kurang 1 jam itu, banyak hal yang dibahas terkait dengan pembangunan Bone Bolango dan Gorontalo.

“prinsipnya, pak Menteri akan membantu Bonebol dan Gorontalo, terutama untuk Jembatan Molintogupo dan Jembatan Bulobulontu,” ujar Hamim.

Usai menemui Menteri PUPR, Hamim bersama rombongan dijadwalkan akan menemui kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Menteri Sosial, terkait dengan bencana banjir bandang yang terjadi di Bone Bolango yang merendam 7 kecamatan dan lebih kurang 12 ribu jiwa terdampak banjir tersebut.

Selain itu, lebih kurang 400 unit rumah dan 200 ternak sapi yang terdampak banjir. Meski demikian kata Hamim, patut disyukuri tidak ada satupun korban jiwa.

Hikmah lain adalah viralnya jembatan Molintogupo yang para akhirnya mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat, dan beberapa hari lalu, Dirjen yang menangani pembangunan jembatan sudah datang dan langsung menginventarisir, kemudian dilanjutkan dengan rapat dan diskusi.

Hamim bersyukur beberapa daerah tetangga memberikan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Bone Bolango.

“simpati dari luar daerah yang juga saudara-saudara kita, tetangga kita, saya tidak bisa bayangkan ada 3 Kepala Daerah datang membawa bantuan, Boalemo kasih kita 1,2 ton beras, Bolmut kasih beras 5 ton, 500 karton mie instan dan 500 karton air mineral,” terangnya.

Demikian pula Kabupaten Gorontalo datang membantu. “terima kasih untuk semua bantuannya, inilah betapa pentingnya hubungan silahturahmi,” tutur Hamim. (awal-46)

Komentar