oleh

Hamka Buka Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad

GORONTALO (RGOL.ID) – Penjabat Gubernur Gorontalo menghadiri pembukaan Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 Tingkat Provinsi Gorontalo di lapangan Makorem 133/NWB, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Senin (1/8).

Danrem 133/NWB Brigjen TNI Amrin Ibrahim yang membuka pertandingan ini menyampaikan, Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 adalah ajang sepak bola bergengsi bertujuan untuk mencari bibit- bibit atlet muda pemain sepak bola di lingkungan pondok pesantren, yang nantinya akan berlaga di tingkat nasional.

“Ini juga sebagai wadah silahturahmi antar pondok pesantren dan santri di Provinsi Gorontalo, yang nantinya juga akan bertemu dengan santri dan pondok pesantren se Indonesia berpusat di Bandung, Jawa Barat,” kata Amrin.

Danrem menambahkan, ajang sepak bola Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 ini, merupakan lanjutan turnamen yang telah dilaksanakan di tingkat Kabupaten/Kota.

Kemudian berlanjut pada pertandingan di tingkat Provinsi Gorontalo yang akan berlangsung dari tanggal 1 sampai 5 Agustus 2022.

Selanjutnya pemenang di tingkat provinsi, akan mewakili Gorontalo di tingkat nasional pada Oktober 2022 mendatang di Bandung. “kami berharap para pemain harus menyadari potensi yang dimiliki.

Setiap pertandingan harus dilakukan dengan penuh semangat, junjung tinggi sportivitas dan patuhi semua aturan yang telah ditetapkan,” harapnya.

Penjagub Hamka sendiri sangat mengapresiasi ajang olahraga yang tetap berpedoman pada nilai nilai keagamaan ini.

Staf ahli bidang budaya dan sportifitas ini pun berharap kepada pemenang yang nanti akan bertanding ketingkat nasional bisa menjaga nama baik Provinsi Gorontalo.

“Selamat bertanding anak-anakku. Potensi yang kalian miliki ini luar biasa. Kami harapkan kelak akan lahir bibit-bibit dari kalian yang dapat membawa nama baik Gorontalo pada ajang sepak bola baik di tingkat nasional maupun intenasional,” pesan Hamka. (rg-25)


Jangan Lewatkan

Komentar