Hamka Lolos Dari Tamparan

RGOL.ID GORONTALO – Hamka Hendra Noer, lolos dari tamparan, sebab dia tetap dicalonkan 7 Fraksi yang ada di Deprov Gorontalo. Bayangkan kalau dia hanya didukung oleh beberapa Fraksi saja.

Sementara Ismail Pakaya, hanya butuh namanya masuk dalam 3 besar, meski hanya didukung satu suara, tetapi ternyata dia bisa dapat 4 suara, yang diberikan PDIP, Nasdem- PAN, Gerindra dan PKS. ” Kami sangat puas Ismail bisa dapat 4 suara, dan urusannya tinggal di Pusat, kita lihat saja hasilnya nanti,” ungkap pendukung Ismail di Gorontalo.

Sementara Firdaus Dewilmar mendapatkan 3 suara. Mantan Kajati Gorontalo yang sekarang Staf Ahli di Kejagung ini memamlng kurang mendapatkan dukungan, boleh jadi karena dia masih Jaksa aktif, tentu ada semacam ketakutan di kapangan politisi.

Tetapi hasil Paripurna Dewan itu, belum merupakan jaminan kalau Hamka akan ditunjuk lagi jadi Pj. Gubernur, bisa saja Ismail dan bisa juga Firdaus, bahkan bisa juga nama lain.

Memang Gorontalo adalah jatah Golkar, karena ada kesepakatan di tingkat pusat, daerah yang Gubernurnya Golkar, maka Pj Gubernurnya diambil dari eselon 1 yang ada di Kementrian yang Menterinya dari Golkar.

Tetapi PDIP bisa mementahkan kesepakatan itu, dalam politik tak ada yang tak mungkin, jadi siapa yang akan jadi Pj Gubernur akan sangat di tentukan oleh PDIP dan Golkar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.