oleh

Hamka Temui Mahasiswa Gorontalo di Asrama Surabaya

GORONTALO (RGOL.ID) – Penjabat Gubernur Gorontalo menyambangi asrama Mahasiswa Gorontalo yang ada di Surabaya, Kamis (28/7).

Kunjugan Hamka yang didampingi istri drg. Gamaria Monoarfa ini selain ingin melihat asrama yang baru diresmikan pada Januari 2022 itu, juga untuk bertemu dan berdiskusi dengan para mahasiswa Gorontalo yang sedang menempuh pendidikan di Surabaya dan tinggal di asrama.

“Kita berkunjung dan silahturahmi dengan anak-anak mahasiswa Gorontalo di Surabaya dan kuliah di berbagai perguruan tinggi di sini, pertama kita ingin mengecek fungsi asrama, karena ini kan baru di resmikan, jadi prinsipnya asrama itu harus dijaga, dijaga kebersihannya, dijaga bangunannya, segala macamnya, itu yang kita ingatkan kepada anak-anak yang tinggal di sini,” kata Hamka.

Hamka menaruh harapan besar dengan tersedianya tempat tinggal yang nyaman, mahasiswa Gorontalo lebih fokus dan bersemangat dalam menuntut ilmu sehingga dapat menyelesaikan studi tepat waktu.

Menurutnya, setelah kembali nanti semua ilmu yang didapatkan di sini harus bisa diimplementasikan ikut membangun Provinsi Gorontalo.

Harapan lain Hamka adalah agar mahasiswa yang tinggal di asrama juga harus bisa hidup rukun dengan masyarakat tetangga.

Mengingat lokasi asrama ini berada di kawasan perumahan, sudah seharusnya mahasiswa Gorontalo dapat berbaur dengan masyarakat disekitar.

“Mereka juga harus menjaga nama baik sebagai mahasiswa dan menjaga nama baik Gorontalo, kan ini di provinsi lain.

Jadi kami himbau supaya menggunakan hubungan silahturahmi itu dengan masyarakat masyarakat sekitar, sehingga datang kesini bukan hanya sekedar belajar tetapi juga bagaimana hidup merantau dan harus berbaur dengan masyarakat tetangga,” tandasnya. (rg-25)


Jangan Lewatkan

Komentar