Hanura Jagokan Roni

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Gorontalo, Adhan Dambea bersama Haji Roni Imran

RadarGorontalo.com – Roni Imran dipastikan bakal meraih dukungan dari Hanura. Walaupun belum ada surat resminya, tapi Ketua DPD Hanura Provinsi Gorontalo Adhan Dambea mengatakan, dukungan Hanura untuk Roni hampir pasti. “90 persen saya memastikan Hanura akan mengusung pak Roni,” ujar Adhan.

Ia menjelaskan, berdasarkan pengalaman partai bahwa partai punya kepentingan maka partai menginginkan mereka atau figur yang dicalonkan partai harus memiliki perhatian untuk partai. Gaya dulu jangan terulang lagi Adhan mengistilahkan yaitu begitu figur yang dijagokan selesai menggunakan kendaraan partai kemudian menang, maka sayonara partai. Nah itu tidak boleh terulang lagi.

Maka Hanura akan berpihak pada orang yang peduli terhadap partai, orang yang mengetahui kehidupan partai, orang yang punya komitmen terhadap bagaimana membangun partai. “Hanya orang partai yang pasti membangun partai, kalau bukan orang partai atau dari kalangan birokrasi saja maka akan sulit membangun komitmen terhadap membesarkan partai. Sosok Haji Roni adalah kader partai yang mampu menunjukkan komitmennya dan konsistensinya dalam membesarkan partai maka Hanura percaya hal yang sama pasti dilakukan pak Roni dalam membesarkan partai ini khususnya di Gorontalo Utara,” ujar Adhan.

Terkait penjaringan atau pendaftaran bakal calon bupati, Adhan menyampaikan jika Hanura masih akan membenahinya. Jika memang hasil rapat dari tingkat desa hingga kecamatan sepakat hanya menentukan 1 nama maka tidak perlu membuka penjaringan. Sebab Hanura tidak ingin membohongi rakyat, membuka penjaringan tapi kenyataannya sudah menetapkan 1 nama maka sama saja melakukan pembohongan apalagi jika ternyata orang-orang dari luar partai sudah mendaftar, mengeluarkan biaya pendaftaran lalu kemudian partai ternyata hanya mengambil keputusan menetapkan kader sendiri atau pada akhirnya mekanisme partai yang jalan maka pembohonganlah yang terjadi. “Saya kira, semua partai berpikir kaderlah menjadi prioritas atau walaupun bukan kader tapi orang yang memahami dan peduli partai maka patut didukung,” ujar Adhan. Terkait sikap-sikap partai terhadap dukungan seluruh kader Hanura, ditegaskan wajib mematuhi perintah partai. “Jika urusan partai tidak mau didengar, maka pasti saya konsekuensinya adalah siap dipecat,” tandas Adhan yang meyakini tingkat elektabilitas atau kemampuan dan konsistensi Roni Imran dalam membangun Gorontalo Utara akan berbuah terhadap dukungan dari rakyat yang signifikan pada Pilkada 2018 nanti. (rg-51)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.