PLENO HANURA
PLENO HANURA

RadarGorontalo.com – Setelah menyatakan sikap mendukung Rum Pagau – Lahmudin Hambali (PAHAM) di Pilkada Boalemo, partai Hanura meresmikan dukungannya itu, dengan menerbitkan Surat Keputusan (SK) dari DPP, untuk pasangan PAHAM.
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Boalemo, Rico Djaini menyatakan bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura telah memberikan restu dan rekomendasi terhadap pasangan Rum Pagau-Lahmudin Hambali (PAHAM) untuk maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Boalemo pada Pilkada 2017 mendatang.

Keputusan DPP Partai Hanura ini lahir melalui rapat pleno yang dilaksanakan di Kantor DPP Partai Hanura Lantai 5, pada Senin (29/8) malam. Dalam rapat pleno tersebut, ditetapkan bahwa Partai Hanura merekomendasikan pasangan Rum Pagau dan Lahmudin Hambali. “Alhamdulilah, melalui rapat pleno, DPP telah menetapkan rekomendasi kepada pasangan PAHAM untuk Pilkada Boalemo,” ungkap Rico sumringah.

Mengapa merekomendasikan PAHAM?. Rico menjelaskan, hal ini sudah sesuai dengan ketentuan. Dimana, dalam menentukan pasangan yang akan diusung maupun didukung pada Pilkada, Partai Hanura melakukan sejumlah mekanisme. Seperti penjaringan dan survey bakal calon. Rico menjelaskan, dari hasil penjaringan yang dilakukan ditingkatan DPC Partai Hanura Kabupaten Boalemo, Rum Pagau dinilai sangat layak dan siap untuk menjadi calon Bupati dan Lahmudin Hambali sebagai calon Wakil Bupati. “Dan setelah kita lakukan survey, pasangan PAHAM ini masih sangat diinginkan oleh masyarakat. Jadi, Hanura sebagai Partai Hati Nurani Rakyat berusaha untuk bisa memahami apa yang menjad keinginan masyarakat,” jelasnya.

Terkait hal tersebut, rencananya Surat Keputusan (SK) DPP Partai Hanura untuk merekomendasikan pasangan PAHAM ini akan diterbitkan pada rabu (31/8). “Saya akan bawa pulang langsung SK DPP Hanura untuk PAHAM. Ini menjadi bukti keseriusan Hanura dalam mendukung dan mengusung calon yang sangat diinginkan oleh masyarakat,” pungkasya. (RG-59)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.