abd karim aljufrie

Haramkan Money Politik. Rahmat Ingin Dipilih Karena Dipercaya dan Dibutuhkan

Image

RGOL.ID JAKARTA – Bukan bo carita ini, Rahmat Gobel memang mengharamkam money politik. Kalau duit sih melimpah namun dia tak mau membeli harga diri rakyat Gorontalo agar memilihnya. Dia juga tak suka dipilih karena membeli suara, tetapi dipilih karena dipercaya dan dibutuhkan.

Selain itu Rahmat juga ingin menanamkan budaya baru dalam politik Gorontalo.

Makanya dia selalu memberi pancing,bukan ikan, program program yang dilepas Rahmat Gobel selama kepada petani, nelayan dan pengusaha kecil sudah puluhan Milyar, itu baru pribadi belum lewat program pemerintah yang dia bawa ke Gorontalo.

Rahmat memang bukan politisi biasa, misinya di DPR RI, murni untuk membangun bukan ambil proyek.

Dia datang untuk memberi. Perhatiannya pada Gorontalo memang luar biasa, hampir setiap saat dia pulang Gorontalo, pertama mengecek semua program yang dia bawa dari pusat, selain itu dia juga datang untuk memantau apakah program program pribadinya sudah capai sasaran atau tidak.

Rahmat benar benar menerapkan semangat restorasi yang mengedepankan kejujuran. Putih tetap putih, hitam tetap hitam, Rahmat tak pernah cemas mengatakan yang benar, sikap ini diwariskan oleh ayahandanya, mungkin tak banyak yang tahu kalau Muhammad Tayeb Gobel yang berani melawan arus, bayangkan di era Soeharto dimana semua pengusaha nasional bergabung dengan Golkar, Tayeb Gobel justru bergabung dengan PPP. Betapa beraninya seorang pendiri Panasonic Gobel ini.

Kemarin pada acara temu kader, massa yang hadir berteriak teriak. ” popoji.. Popoji” Rahmat kemudian tanya apa itu popoji, massa menjawab, ” Sakuu sakuuu,” mendengar itu, RG mengatakan kalau di Jakarta namanya duit, nah untuk mendapatkan duit harus kerja keras.

Memang ini bukan jawaban politis, tetapi itulah Rahmat, dia tak suka bermanis manis, meskipun itu diatas panggung politik.

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

SK DPP PAN Misterius
SK DPP PAN Misterius
Aug 11, 20162 min baca
4 Parpol di Gorontalo Utara…
4 Parpol di Gorontalo Utara…
Jul 11, 20173 min baca
RH – TJ Sudah Bertemu,…
RH – TJ Sudah Bertemu,…
Aug 15, 20172 min baca