RGOL.ID – Jika tidak ada aral melintang, Senin (30/1) hari ini, akan dilakukan rapat paripurna pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa jabatan 2019-2024 dari partai Nasdem/Fraksi Nasdem-Amanat. Dari anggota sebelumnya, (alm) Irwan Berahim, kepada pengganti-nya, Faisal Rustam.

Adapun gladi bersih atau kesiapan pelantikannya, sudah dilakukan oleh pihak Sekertariat Deprov (Setwan) dengan turut diikuti oleh Faisal Rustam sendiri, pada Jumat (27/1) sore, pekan lalu.

Wakil Ketua Deprov, Kris Wartabone, seusai rapat kerja di tingkatan Badan Musyawarah (Banmus) Deprov, pekan lalu, mengungkapkan bahwa salah satu hasil dari penyusunan Rencana Induk Kegiatan (RIK) keanggotaan Deprov, yang dirumuskan pada rapat kerja Banmus itu, adalah agenda untuk paripurna PAW tersebut.

Selain itu, dijadwalkan pula agenda rapat paripurna lanjutan, untuk pembicaraan tingkat II atau pengambilan keputusan, akan Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah.

“Kita (DPRD) sudah menerima surat dari DPP Nasdem, terkait usulan PAW tersebut. Sehingga, telah dijadwalkan pelantikannya pada rapat paripurna Senin (hari ini, red) nanti. Yang kemudian dilanjutkan dengan paripurna untuk Ranperda,” jelas Kris Wartabone. (ayi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.