oleh

Hari Ini, Seleksi Wawancara PPS di Mulai

-Advetorial-260 Pengunjung

rgol.id – Hari ini 1.088  calon anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) yang dinyatakan lulus tes tertulis, siap mengikuti tes wawancara. Seleksi ini berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada Rabu 11 Maret Hingga 13 Maret 2020 di desa dan kecamatan sesuai wilayah kerja PPS.

Hal ini terungkap melalui rapat yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo bersama PPK se Kabupaten Gorontalo. Senin (09/03).


Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo Rasid Patamani mengatakan, seleksi wawancara PPS ini didelegasikan kepada Anggota PPK Sesuai keputusan KPU nomor 66/PP.06.4-Kpt/03/KPU/II/2020. Tetapi dengan pengawasan dari KPU Kabupaten Gorontalo. Sesuai arahan dari KPU, bahwa PPK akan lebih fokus melontarkan beberapa pertanyaan kepada calon PPS,


“Pertanyaannya lebih ditekankan terkait, masalah penyelenggaraan, ke wilayahnya, dan tata letak kependudukan tingkat desa.” Jelas Rasid. 


Lanjut dikatakan Rasid, ia berharap bagi PPS nanti yang dinyatakan lulus dalam semua tahapan harus dapat memahami tugas dan wewenangnya dalam melaksanakan semua tahap Pemilu di 2020.

“Untuk itu perlu dibekali ilmu pengetahuan tentang tugas dan wewenangnya, sehingga dapat melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik,” kata Rasid. (iyn)


Komentar