oleh

Hasil Investigasi TPI, Deno: Tidak Benar Adanya Pungutan

GORONTALO(R.Gol)- Menindak lanjuti hasil laporan disampaikan salah satu Aleg Deprov yang juga sebagai mitra kita, bahwa lokasi tempat pelelangan ini terjadi pungutan liar yang dilakukan beberapa petugas TPI, kini dibantah Ketua LSM LP3G provinsi Gorontalo Deno Djarai.

Setelah dibuktikan turun langsung ke lokasi pelelangan ikan, kata Deno kepada media Rakyat Gorontalo kemarin menjelaskan informasi tersebut tidak benar apa yang telah disampaikan salah satu Aleg Deprov tersebut. 

Kata Deno berdasarkan hasil pantauan ada 3 jenis retribusi yang legal, seperti karcis untuk pintu masuk kendaraan motor Rp. 1000, mobil Rp. 2000 dan mobil Pic-up Rp. 1500. “Jadi sengaja dibuat seperti itu karena ada Peraturan Daerah (Perda) nomor 6 tentang Perijinan di Tmpat Pelelangan Ikan (TPI)  Gorontalo, “ucap Deno.

Selain itu juga terkait lapak yang katanya dipungut biaya itu tidak benar.  “Apa yang di sangkakan pak Sarlis Mantu telah melakukan pengutan biaya itu tidak benar, dan setelah korcek ke ibu-ibu yang juga pedagang itu tidak  benar.

Komentar