oleh

Hasil Rapid Test 10 Jamaah Alumni Ijtima Gowa, Positif

-Headline-2.289 Pengunjung


RGOL.ID – Sampai dengan sore ini, 10 orang jamaah tabligh alumni ijtima Gowa, dinyatakan positif setelah melakukan rapid test Covid-19. Ke 10 jamaah itu dinyatakan positif tanpa gejala.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, dalam konfrensi pers di Posko Gugis Tugas, menyatakan bahwa saat ini saat ini sudah ada sekitar 167 jemaah yang masuk ke mess haji untuk menjalani isolasi.

“Hasil ini belum final, meskipun hasil rapid tes positif belum tentu hasil SWAB nya positif,” tegas Darda, Sabtu (11/4).

Diungkapkannya, yang menjalani rapid test dan positif tanpa gejala yakni 4 orang dari Kabupaten Pohuwato, 4 dari Kota Gorontalo, 1 dari Kabupaten Gorontalo Utara dan satu lagi dari Kabupaten Boalemo.

“Mereka yang dinyatakan positif rapid test tanpa gejala akan mendapat penanganan berbeda dengan yang negative. Termasuk gedung yang akan menjadi lokasi mereka menjalani isolasi,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Darda kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang, tetap menjaga kesehatan dan segera melapor jika ada yang sakit dengan gejala corona.

“Penyakit ini bukan aib, tolong jika ada yang bergejala, segera melapor untuk langkah pencegahannya. Sayangi diri kita, sayangi diri orang disekitar kita juga. Yakinlah bahwa kita bisa melalui ini,” pungkasnya. (mey-25)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *