oleh

Hasil Rapid Test, 5 Jamaah Tabligh Pohuwato Positif

-Gorontalo, Pohuwato-1.112 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Pohuwato kembali melakukan pemeriksaan kesehatan (Rapid test) kepada puluhan jama’ah tabliq asal Pohuwato yang ikut dalam ijtima ulama di sulawesi Selatan belum lama ini.

Hasilnya ungkap Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, dari 77 jama’ah yang diperiksa, yang terdiri dari 41 jamaat tabliq Kecamatan Marisa hasilnya 2 positif berdasarkan rapid test. Sementara dari 36 Jamaah Tabligh Kecamatan Lemito hasilnya 3 Positif rapid test.

“Kelimanya sudah kita rujuk ke rumah sakit rujukan dan sedang ditangani oleh pemerintah Provinsi Gorontalo,” ungkap Syarif Mbuinga dalam konferensi pers, Sabtu (11/04) di rumah dinas Bupati. Ia juga mengatakan, petugas medis Pohuwato juga akan melakukan pemeriksaan terhadap keluarga dari jamaah yang dinyatakan positif berdasarkan rapid test.

Dengan hasil tersebut, Bupati meminta masyarakat tidak panik, sebab Kelima jama’ah positif berdasarkan rapit test tersebut masih akan dilakukan pemeriksaan lanjutan oleh petugas medis.

Lanjut Bupati menyampaikan, pihaknya masih akan melanjutkan pemeriksaan terhadap Jamaah tabliq dikecamatan Popayato, Patilanggio, Wanggarasi, dan Duhiadaa.

“Hari ini, kami masih melakukan pemeriksaan terhadap beliau beliau (jama’ah tabliq) yang ikut dalam ijtima ulama,” ucap Syarif.

Syarif berharap pada jama’ah tabliq yang ikut ijtima ulama di daerah terpapar covid-19 untuk bersikap proaktif untuk memeriksakan kesehatannya. Sebab kata Syarif ini dilakukan bukan hanya untuk keselamatan Para jama’ah, tetapi juga untuk lingkungan dan keluarga masyarakat di Pohuwato.

Disamping itu, untuk menghindari kerumunan pemeriksaan rapid test dirumah Sakit Bumi panua, Bupati Syarif memindahkan lokasi pemeriksaan kehalaman belakang kantor Bupati Pohuwato.

“Saya buat lebih manusia, saya tidak ingin mereka berkerumun dirumah sakit,” Pungkas Syarif. (Tr-13)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *