Hasil Survey Tinggi, Hanya KLB Bisa Kalahkan Marten

Walikota Gorontalo Marten A Taha.

RadarGorontalo.com – Bila melihat hasil survey Indo Barometer maka hanya KLB (Kejadian Luar Biasa) yang bisa mengalahkan Marten Taha. Karena hasil surveynya hampir 70 persen, untuk tingkat keterpilihan. Sedangkan untuk kepuasan atas program Marten mencapai 80 persen lebih.

Sampai – sampai tim dari Indo Barometer langsung menjabat tangan Marten Taha sebelum menyampaikan hasil survey. Itu tanda kekaguman atas hasil survey yang sangat tinggi, Dahsyat memang, hasil survey Marten pada April kemarin merupakan survey tertinggi. Karena baru kali ini survey incumbent untuk Kota Gorontalo, lebih dari 60 persen.

Lalu siapa saja yang masuk dalam survey itu?. Dari data yang ada, muncul beberapa nama seperti Tonny Junus, Syarifudin Mosii, Adhan Dambea dan beberapa nama lainnya termasuk Budi Doku. Sementara untuk posisi nomor dua adalah Adhan Dambea namun perbedaannya sangat jauh dibawah. Selain perorangan, Marten juga sangat unggul dipasangkan dengan siapa saja, namun dalam catatan hasil survey itu pasangan MADU berada pada posisi paling tinggi.

Menariknya lagi, dari hasil survey itu Marten sangat unggul di semua kreteria, mulai dari kemampuannya memimpin sampai pada aspek kepribadiannya. Roy Hasiru tak mau berkomentar soal hasil survey itu. Alasannya belum ada petunjuk dari Marten Taha untuk bicara soal hasil survey. Namun, Roy mengakui bahwa benar sudah ada hasil survey dan sangat menggembirakan.

Namun sebagai tim kerja walikota, Roy tak mau takabur. Justru harus ekstra hati – hati. Karena banyak kejadian para incumbent kalah sebelum bertarung. “Hanya persoalan kecil seorang terganjal tak bisa ikut Pilkada,” katanya. Roy kemudian minta warga mendoakan agar pencalonan Marten mulus – mulus saja. (rg-51)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.