oleh

Hasil Ujian Calon Anggota PPK Pilkada Pohuwato, Bisa Langsung Diakses

POHUWATO (RGOL.ID) – Sebanyak 195 calon anggota PPK Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato Tahun 2020, mengikuti ujian tes tertulis, Kamis, (30/1/2020), di aula Panua II kompleks Blok Plan Perkantoran. Jumlah ini lebih sedikit dari yang ditetapkan dan dinyatakan lulus oleh KPU Pohuwato pada seleksi administrasi sebelumnya.

Dimana diketahui, terdapat 206 calon anggota PPK yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Menariknya, sesaat setelah tes terlulis dilaksanakan, para calon Anggota PPK dapat langsung mengakses hasil ujian.

Sebagaimana diketahui, bahwa hal itu sudah menjadi komitmen KPU Pohuwato untuk menerapkan azas transparansi dan kepastian dalam penyelenggaraan pemilihan 2020 ini.

Walhasil, saat pemeriksaan hasil ujian tes tulis, pihak KPU Pohuwato mengupayakan agar informasi nilai hasil ujian bisa langsung diketahui. Yang dilakukan secara cepat menggunakan Form. input nilai ujian secara online, sehingga peserta bisa langsung menunggu dan mengetahui hasilnya.

Hadir dalam pelaksanaan seleksi tertulis ini, seluruh jajaran Komisioner KPU Kab Pohuwato, Sekretaris KPU bersama staf. 

Dengan disaksikan langsung oleh Ketua Komisioner KPU Provinsi Gorontalo Fadlyanto Koem, didampingi Hendrik Imran dan Sofian Rahmola, Bawaslu Kabupaten Pohuwato, Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo, dan anggota Polres Pohuwato.

Sementara itu, Rinto Ali, Ketua KPU Pohuwato dalam kesempatan tersebut juga  mengatakan tes Wawancara akan digelar 8-10 Februari 2020, dan akan disaring kembali untuk mencari lima besar yang akan dilantik pada pertengahan Februari 2020 mendatang.

“Ujian tertulis ini akan menjaring 10 orang calon PPK untuk tiap-tiap kecamatan yang selanjutnya akan mengikuti seleksi wawancara untuk menentukan peringkat pada tanggal 8-10 Februari dan memilih 5 orang peringkat teratas untuk mengemban tugas PPK,” ujarnya.

Rinto berharap agar seluruh peserta yang ikut tes agar bisa memahami tugas dan tanggung jawab menjadi seorang PPK yang merupakan ujung tombak dari KPU pada pelaksanaan Pilkada 2020. (hadi/PR)


Jangan Lewatkan

Komentar