oleh

Hasmin Komitmen Bangun Karakter Anak Didik

RGOL.ID, GORONTALO – Bertempat di Aula SDN 15 Paguat, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato Rudi Daenunu menghadiri kegiatan kenal pamit Kepala Sekolah SDN 15 Paguat,Jumat (8/11) kemarin.

Dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan pencanangan Shalat Dhuha berjamaah tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato Rudi Daenunu menyampaikan akan menambah gaji para tenaga Honorer sesuai zona III kepada guru-guru yang ada di sekolah SDN 15 Paguat tersebut.

“Untuk memaksimalkan proses kegiatan belajar mengajar di SDN 15 Paguat, akan kami usahakan di masa kepemimpinan Pak Hasmin, SDN 15 Paguat akan mendapatkan ruang kelas baru (RKB),” ucap Rudi seraya menambahkan, Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato akan mengupayakan penambahan honor bagi guru non ASN sesuai zona III.

Hal itu pun disambut riuh tepuk tangan para tenaga pengajar dan hadirin yang hadir dalam kegiatan tersebut. Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 15 Paguat, Hasmin,S.Pd saat diwawancarai Rakyat Gorontalo menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada Dinas Pendidikan yang sudah memberikan perhatian lebih dan bersedia memfasilitasi dan menambah ruang kelas baru.

Sehingga dengan penambahan ruang kelas tersebut, kata Hasmin. Nantinya akan dimanfaatkan dengan baik oleh pihak sekolah juga kelancaran belajar mengajar.

“Tentu rasa syukur kami atas perhatian Dinas Pendidikan ini menjadi satu semangat baru bagi kami di SDN 15 Paguat untuk anak-anak didik kita lebih unggul, berprestasi dan berkarakter,” ujarnya.

Untuk membangun karakter anak didik yang unggul, Kedepan Hasmin akan membawa program-program baru yang bernuansa islami untuk pendidikan karakter bagi siswa-siswinya di SDN 15 Paguat.

Dimana salah satu programnya adalah program Shalat Dhuha berjamaah, menghafal ayat-ayat Quran, sesuai visi misinya.

“Amanah yang diemban sekarang ini sebagai Kepala sekolah di SDN 15 Paguat tentu merupakan tugas mulia, meskipun cukup berat untuk dijalankan, saya pun meyakini, jika ada kerja sama yang baik di antara seluruh Stakeholder SDN 15 Paguat, tugas berat itu akan terasa ringan rasanya.

Saya pun akan tetap berkomitmen melanjutkan hal-hal yang sudah baik, membenahi yang belum baik dan memberikan yang terbaik,” tutupnya. (Sel/tr-03)

Komentar