oleh

Hebat, Alumni Faperta Melenggang ke DPRD Buol

KAMPUS (RAGORO) – Fakultas Pertanian Universitas Gorontalo (Faperta UG) tak hanya sukses mencetak insinyur di bidang pertanian, namun juga politisi ulung yang lolos bertarung pada Pemilu 2019.

Ialah alumnus Angkatan 2015 Program Studi (Prodi) Perikanan dan Kelautan, Suhardiman Yusuf, S.Pi. Dirinya sukses dilantik menjadi Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah, beberapa hari yang lalu.

Kesuksesan Suhardiman Yusuf sebagai Aleg didapat setelah meraup suara terbanyak dari para calon anggota legislatif (Caleg) di partai yang menjadi kenderaan politiknya.

Sosok Suhardiman dikenal sebagai pemuda yang bersahaja, sosial, dan mau membangun interaksi kepada sesama teman mahasiswa ketika masih duduk di bangku kuliah.

Dirinya pun mampu membuktikan kepribadian yang dimilikinya tersebut dapat membawanya hingga berhasil duduk di parlemen Kabupaten Buol.

Kesuksesan Suhardiman ini telah mendapat banyak ucapan selamat dari teman-teman alumni Faperta se-angkatan, tak terkecuali Dekan Fakultas Pertanian UG, Nurul Auliyah, S.Pi, M.Si.

“Alhamdulillah, para alumni Fakultas Pertanian UG, tidak hanya menemukan kesuksesan di berbagai instansi maupun institusi baik negeri maupun swasta saja, akan tetapi hingga mampu menembus parlemen dengan menekuni dunia politik,” imbuh Nurul.

Menurut Nurul, dengan terpilihnya Suhardiman Yusuf sebagai Anggota DPRD Kabupaten Buol periode 2019-2024, tentu bisa membawa angin segar bagi UG, khususnya Fakultas Pertanian.

Fakultas Pertanian merupakan bagian dari Universitas Gorontalo yang telah banyak melahirkan alumni-alumni yang tersebar diberbagai institusi, instansi baik negeri maupun swasta, tak tanggung-tangggung hingga ke parlemen.

“Jadi, selaku pimpinan di Fakultas Pertanian, saya mengucapkan selamat dan sukses buat Suhardiman Yusuf sebagai Aleg Kabupaten Buol, dan semoga ini menjadi angin segar bagi UG, serta dapat menjadi contoh yang baik bagi adik-adik mahasiswa, khususnya Prodi Perikanan dan Kelautan Faperta UG,” ujar Nurul.

Nurul pun berharap, kiranya mantan mahasiswanya itu bisa amanah dalam jabatan yang diembannya dan berharap pula agar silaturahim antara yang bersangkutan dengan almamater tercinta (Faperta UG) tidak putus, serta dapat menjadi penghubung kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Buol dengan Universitas Gorontalo.

(tr10)

Komentar