Hebat! Polda Gorontalo Terbaik Dua Nasional Capaian IKPA 2022

RGOL.ID, GORONTALO – Mengawali tahun 2023 ini, Polda Gorontalo kembali menorehkan prestasi terbaik di jajaran Mabes Polri.

Betapa tidak, sesuai update per tanggal 17  Januari 2023, Polda Gorontalo menempati terbaik kedua atau skor tertinggi kedua seluruh Indonesia pada capaian nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Kinerja (IKPA) tahun 2022  dilingkungan Mabes Polri.

Kepala Bidang Keuangan (Kabid Keu) Polda Gorontalo, Kombes Pol. Fedriansah, mengatakan bahwa Polda Gorontalo mendapatkan skor dengan nilai 83,24.

“posisi ini tertinggi kedua setelah Polda Kalimantan Tengah yang menempati puncak skor dengan nilai 86,99,” ujar Fedriansa.

Menurut Ferdi, skor Polda Gorontalo ini bisa  saja mengalami kenaikan, karena untuk Bulan Desember 2022 masih sementara dalam proses penilaian.

“patut disyukuri karena Polda Gorontalo sudah menempati posisi kedua  seluruh Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol. Pudji Prastijanto Hadi memberikan apresiasi terhadap prestasi itu dan berharap apa yang telah  dicapai agar dipertahankan.

“prestasi ini menjadi tolak ukur semangat setiap anggota dalam melaksanakan tugas,” tutur Pudji.

Sebagaimana diketahui, IKPA adalah indikator  yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga dari  sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran serta kepatuhan terhadap regulasi.

IKPA juga sebagai alat monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran yang disediakan oleh Ditjen Perbendaharaan yang terintegrasi pada Online Monitoring Sistim Perbendaharaan dan Anggaran Negara  yang dijadikan ukuran dan mencerminkan kinerja satuan kerja atas kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan terhadap regulasi, efektifitas pelaksanaan  kegiatan serta efisiensi pelaksanaan anggaran. (LaAwal-46)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar