oleh

Hebat! Vaksinasi di Bonebol Capai 2.929 Orang Per Hari

-Bone Bolango-132 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Pelaksanaan vaksinasi masih tetap menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bone Bolango meskipun sudah berstatus Zona Hijau dari Pandemi Covid-19.

Perhatian ini pun membuahkan hasil yang maksimal pada pelaksanaan vaksinasi di beberapa titik, Sabtu (16/10/2021), capaian masyarakat yang mengikuti vaksinasi sebesar 2929.

Dari hasil ini, pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Duano Kecamatan Suwawa Tengah menyumbangkan capaian terbanyak yaitu 2531 orang yang terbagi dari 4 Kecamatan diantaranya Kecamatan Suwawa, Suwawa Selatan, Suwawa Tengah, dan Suwawa Timur.

Hal ini pun diapresiasi oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou. Ia mengatakan meskipun di bawah panas yang menyengat tidak menyurutkan semangat 2500 warga untuk mengikuti vaksinasi massal di Lapangan Duano.

“Suwawa hebat meskipun ditengah matahari yang menyengat antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi massal,” ujar Bupati Hamim.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Wakil Bupati, Merlan S. Uloli kepada masyarakat yang telah datang dan mengikuti vaksinasi di Lapangan Duano yang dibuktikan dengan penuhnya tenda vaksinasi oleh antusias masyarakat yang tinggi.

“Karena masyarakat sudah mengerti tujuan vaksinasi ini sebagai bentuk memproteksi diri dari virus Covid-19 sekaligus membentuk kekebalan tubuh,” kata Wabup Merlan.

Namun demikian, Wabup Merlan mengingatkan kepada masyarakat dan petugas yang melakukan vaksinasi agar tetap memperhatikan protocol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

“Kita tidak ingin pelaksanaan vaksinasi ini justru akan menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19 sehingga ini harus diatur antriannya,” tutur Wabup Merlan. (awalludin-46)


Komentar