oleh

Heboh, Koper Kain Diduga BOM

-Headline, Hukum & Kriminal-169 Pengunjung
Persiapan Tim Penjinak Bom Polda Gorontalo Yang Akan Memeriksa Koper kain
Persiapan Tim Penjinak Bom Polda Gorontalo Yang Akan Memeriksa Koper kain

RadarGorontalo.com – Sekitar pukul 01.30 Wita hingga pukul 02.00 Wita, Rabu (20/7) dini hari, puluhan Brimob bersenjata lengkap, wara-wiri di ruas jalan depan Gelanggang Olahraga (GOR) Nani Wartabone. Masyarakat tak diizinkan melintas di jalan itu. Sempat diduga sedang berburu teroris, ternyata tengah mengamankan sebuah koper yang diduga berisi bom. Usut punya usut, koper itu cuma berisi setumpuk pakaian. Walaupun bukan bom, sikap antisipatif kepolisian itu patut diancungi jempol.

Dugaan adanya bom, pertama kali diungkap oleh Rauf Akolo penjaga GOR. Dugaan Rauf itu diperkuat, adanya kopiah putih yang terletak sekitar 10 meter dari lokasi koper. Dari pengakuan Rauf, Senin (18/07) ia melihat seorang lelaki tidur disamping koper itu, dengan jarak yang sama dengan posisi kopiah tadi.

Karena koper tersebut sampai dengan Rabu (20/07) tidak berubah tempat, dan tidak ada yang menjemputnya. Asumsi Rauf pun terbangun, dan mencurigai bahwa koper itu berisikan Bom, sehingga ia melaporkan terlebih dahulu hal itu pada Sat Pol PP, kemudian dilanjutkan ke Mapolres Gorontalo Kota.

“Karena curiga, saya langsung melaporkan hal itu pada petugas Sat Pol PP, kemudian dilanjutkan pada petugas Mapolres Gorontalo Kota,”terang Rauf. Tanpa menunggu waktu lama, informasi itu langsung ditindak lanjuti Polres Gorontalo Kota, dan diteruskan ke Mapolda Gorontalo serta Sat Brimob Polda.

Anggota Penjinak Bom Polda Gorontalo Saat Memeriksa Koper Yang Diduga Bom
Anggota Penjinak Bom Polda Gorontalo Saat Memeriksa Koper Yang Diduga Bom

Ketika tiba dilokasi, tim jibom Sat Brimob Polda Gorontalo, yang dipimpin langsung Iptu Hais Ayuwa, langsung melakukan beberapa penanganan. Diantaranya, menggunakan X Ray,  menembakkan alsus distruptor sebanyak dua kali ke koper itu.

Sehingga isi dari koper kain itu, berupa kain, alat mandi dan dompet berisikan STNK kendaraan dan kartu BPJS, berserakan. “dari penanganan yang kami lakukan, didalam koper itu tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan, termasuk Bom,”tutur Hais. (rg-62)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.