oleh

Herman: Telur Yang Dipersoalkan, Bukan Telur yang Akan Disalurkan

RGOL.ID.GORONTALO – Persoalan telur busuk yang kembali menjadi perbincangan hangat di Kabupaten Gorontalo langsung dibantah oleh pihak BUMD.

Melalui salah satu petinggi dijajaran BUMD Gorontalo Global Gemilang, Anis Pulubuhu, mengatakan, tidak benar jika telur-telur busuk itu akan disalurkan.

” Ya, bahkan saya perintahkan telur-telur itu untuk dimusnahkan, atau dibakar. Karena memang sudah tidak mungkin dikonsumsi, ” ucapnya.

Soal telur itu merupakan bahan untuk disalurkan sebagai bahan bantuan, Iya. Hanya saja itu (telur) merupakan sisa bantuan tahap II kemarin.

Nah, karena kami mengantisipasi pemenuhan telur dalam jumlah besar, maka itu merupakan sisa stok kami. Disaat penyaluran tahap II kemarin setelah Ramadhan.
” Itu sisa stok yang lalu, bukan untuk diedarkan,” jelasnya.

Lantas kenapa ada dikantor kelurahan Kayumerah. Adanya disana, itu hanya sebagai tempat penampungan, karena luasan kantor lurah kayumerah, sebelahnya merupakan tempat badminton. ” Jadi cukup besar, sehingga kita tampung dulu disana, ” papar Anis.

Pernyataan yang sama juga disampaikan jajaran Dinsos Herman Sahrain. Menurutnya seyogyanya hal itu tidak dipermasalahkan. Pasalnya sampai saat ini pula pihaknya masih sementara merampungkan data untuk tahap III.

” Sekalian juga kami masih menunggu data dari pihak Provinsi. Gabungan data penerima itu nantinya yang akan menerima bantuan tahap III ini. Jadi belum ada penyaluran untuk saat ini. Dan telur telur dikantor lurah itu bukan telur yang akan disalurkan. Karena datanya juga masih dirampungkan. ” ujar Herman.

Disisi lain pula, untuk tahap III ini nantinya bakal ada pendampingan pengawasan dari beberapa unsur. Yang kemarin sudah dibahas dikantor Bupati.

” Pastinya untuk tahap III ini tim pengawas sudah akan ada, maka pasti kita sangat hati-hati. Karena tak ada orang yang mau salah lagi untuk yang kedua kalinya, ” tegas Herman. (Qn)

Komentar