oleh

Hidup Sehat sejak Anak-anak

RGOL.ID (Gorontalo) – Kesehatan, tidak dipungkiri banyak didambakan oleh kaum perempuan dan anak-anak, sebagai salah satu bekal dalam menggerakan roda kehidupan, merajut bingkai kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tak salah, di lingkup pemerintah daerah dan instansi terkait pun, kerap menggulirkan berbagai macam cara, untuk mengajak masyarakat, tidak terkecuali di kaum perempuan dan anak-anak. Agar gemar dan membiasakan diri belajar hidup sehat, sedini mungkin, bahkan sejak mereka duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Hal itulah yang turut digalakan jajaran Dinas Kesehatan di Kota Gorontalo, hingga di lintas Puskesmas-Puskesmas yang tersebar di ibukota dari provinsi Gorontalo ini.

Seperti di Puskesmas Kota Tengah (Koteng) belum lama ini. Dimana, mereka menggelar salah satu kegiatan menarik, yang para peserta-nya terdiri dari kelompok anak-anak SD/Madrasah Ibtidaiyah (MI) se kecamatan Koteng.

Dalam bentuk Lomba Berbicara, untuk bagaimana mengajak, tidak saja teman-teman sebaya-nya, namun juga masyarakat para orang tua di lingkungan sekitar mereka.

Untuk senantiasa menggalakan hidup sehat, hingga ke dalam bentuk sesederhana apapun yang bisa dilakukan oleh setiap masyarakatnya.

Sehingga, kian tercipta gerak hidup masyarakat sejak anak-anak, yang sehat dan cerdas, dan penuh inovasi. Yang harapannya, kian turut digalakkan oleh masyarakat di sekitarnya. (ayi)

Komentar