oleh

HMPS Sistem Informasi Dan PERMIKOMNAS Gelar Workshop Robotika

-Pendidikan-339 Pengunjung

KAMPUS (RGOL.ID) – Peran mahasiswa dalam menyambut tantangan teknologi era revolusi 5.0 mendatang sangat dibutuhkan.

Apalagi dengan keberadaan teknologi yang kian meningkat, khususnya di bidang Robotika.

Maka dalam mempersiapkan hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sistem Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go), menggelar Workshop Robotika.

Kegiatan ini dilaksanakan, Senin kemarin (8/3), di gedung serbaguna David Bobihue Akieb, berkolaborasi dengan Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer (PERMIKOMNAS) Gorontalo.

Sesuai pantauan awak media, kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor I, Bidang Akademik, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, M.Hum.

“Alhamdulillah, mahasiswa kami dari Sistem Informasi, berhasil melaksanakan workshop yang berkelas, workshop robotika, yang berkolaborasi dengan Permikomnas Gorontalo,” ungkap Prof. Moon.

Prof. Moon meminta, manfaat dari kegiatan ini dapat mengunggah semangat mahasiswa, terutama dalam  menciptakan robot-robot yang bermanfaat untuk aktivitas manusia.

“Selaku pimpinan UM-Go, kami sangat mengapresiasi kegiatan workshop ini. Apalagi dalam pelaksanaannya mereka mampu menghadirkan mahasiswa dari luar UM-Go untuk berpatisipasi dalam pelaksanaan workshop robotika,” terangnya.

Terakhir, Prof. Moon berharap, dengan adanya kegiatan-kegiatan yang menarik seperti Workshop Robotika, bisa membawa UM-Go lebih unggul dan berkemajuan, melalui ide-ide yang bisa bermanfaat untuk kampus lain.

“Teruslah berkreasi, bukan hanya diam dalam menyambut perkembangan teknologi,” pungkasnya. (rg-63/HMS)


Komentar