oleh

HMPS Teknik Lingkungan UNU, Gagas Gerakan Satu Langkah Satu Sampah

Kota Gorontalo (RGOL.ID) – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, HMPS Teknik Lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Nahdatul Ulama Gorontalo, menggagas kegiatan Gerakan Satu Langkah Satu Sampah.

Kegiatan ini mengambil rute perjalanan di mulai dari kampus Fakultas sains Dan Teknologi hingga Pasar Sentral Kota Gorontalo.

HMPS Teknik Lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Nahdatul Ulama Gorontalo, disela sela pelaksanaan gerakan satu langkah satu sampah (foto : dokpri)

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Nur Inda R. Umadji, S. Pd, M. Si, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan sekitar, agar terhindar dari bahaya kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh kebiasaan membuang sampah sembarangan.

Nur Inda berharap dengan adanya satu gerakan kecil ini, Kota Gorontalo dapat selalu terjaga lingkungan dan kebersihannya. “Ayo peduli sampah untuk kebersihan kota kita,” pungkasnya. Kegiatan ini melibatkan mahasiswa dan dosen dilingkungan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Nahdatul Ulama Gorontalo. (Mawar)


Komentar