oleh

Home Industri Perempuan

-Bone Bolango, Perempuan-252 Pengunjung

Namun, dari kita sendiri lah (perempuan), harus mampu berdikari dan mandiri, seperti dengan menggalakan program home industri di rumah masing-masing.” ujar Aggi – sapaan akrabnya.

“Meski mulai dari usaha kecil-kecilan, sehingga mampu memberi efek dukungan peningkatan ekonomi bagi keluarga sendiri. Yang bukan tidak mungkin, dalam perkembangannya kelak, malah bisa membuka lapangan kerja bagi orang lain.

Itu kan, secara tidak langsung akan lebih memberi bukti, bahwa kaum perempuan bisa mencipta berbagai hal, yang tujuannya tidak lain, guna lebih memberi kontribusi membangun daerah,” jelas dia lagi.

Olehnya, lanjut Firgianti lagi, komitmen dari pemerintah, tidak dipungkiri akan sangat membantu pencapaian kaum perempuan untuk bisa berdikari dan lebih mandiri lagi, seperti dalam menggalakan program home industri ini.

“Mulai dari dukungan modal dari lintas kerja sama pemerintah dengan perbankan, fungsi pendampingan dari instansi pemerintah terkait, hingga membuka lebih banyak pasar, untuk menjual produk-produk hasil karya dari home industri buah tangan perempuan Gorontalo itu sendiri,” harap Firgianti Kopiti. (ay1)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.