oleh

HP-MU Prioritaskan Program Pengentasan Buta Huruf Baca Al-Qur’an

GORONTALO (RGOL.ID) – Bupati Bone Bolango, Dr. Hamim Pou, menegaskan pengentasan buta huruf baca Alquran menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dan masuk dalam visi-misi pemerintahan Hamim Pou dan Merlan S. Uloli (HP-MU) di dalam menuntaskan buta huruf baca Alquran..

Hal ini diutarakan Bupati Hamim Pou saat menghadiri wisuda santri Taman Pengajian Alquran (TPQ) se-Kecamatan Suwawa Timur yang di pusatkan di Desa Pangi Kecamatan Suwawa Timur.

Pelaksanaaan wisuda santri TPQ ini pun mendapatkan respon positif dari Bupati Hamim Pou, karena dinilai telah menuntaskan buta huruf baca Alquran di kalangan anak anak maupun remaja, khusunya di wilayah Kecamatan Suwawa Timur.

“Program ini masuk dalam visi misi HPMU agar masyarakat khususnya Suwawa Timur, baik anak-anak maupun remaja bahkan orang tua ini sudah bisa membaca Alquran,” terang Bupati Hamim Pou.

Bupati dua periode ini pun mengimbau agar kegiatan baca Alquran ini masuk dalam program prioritas kecamatan, sehinganya Pemda akan dapat memantau serta melihat langsung persentase anak-anak yang sudah mampu membaca Alquran.

“Diharapkan di setiap desa semakin berkurang orang yang tidak bisa mengaji tersebut dan kita targetnya sampai akhir masa jabatan kami di 2024 harus 30 ribu warga Bone Bolango kita tuntaskan dari buta baca Al-Qur’an,”sebut Hamim.

Olehnya, Bupati mengharapkan adanya dukungan orang tua sehingga sinergitas antara Pemda Bone Bolango dengan masyarakat, khususnya di Suwawa Timur di dalam menuntaskan buta huruf baca Alquran tercapai.

“Saya mengharapkan adanya dukungan dari orang tua dan saya pun mendoakan agar Suwawa Timur ini dijauhkan dari segala macam bencana, marabahaya dan selalu dinaungi kasih sayang oleh Allah SWT,” tukas Bupati Hamim Pou. (LaAwal-46)


Komentar