oleh

Idah: Makanan Lokal Harus Tampil Nasional

RGOL.ID (Gorontalo) – Ketua Forikan Provinsi Gorontalo Idah Syahidah yang juga selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, menyampaikan keinginanya kepada para pemenang lomba masak serba ikan tahun 2019 tingkat Provinsi Gorontalo dan akan mewakili Gorontalo pada lomba masak serba ikan tingkat nasional di Jakarta Desember nanti, agar bisa menampilkan makanan khas Gorontalo.

Hal ini dikatakan Idah saat menjadi juri sekaligus membuka lomba masak serba ikan tahun 2019 tingkat Provinsi Gorontalo, yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Jumat, (18/10) di Resto Angelato.

“Contohnya sagela, sagela adalah makanan khas Gorontalo. Dengan segala cita rasanya pasti sagela mampu menunjukan kearifan lokal yang gorontalo miliki. Nah yang begini saya sarankan, bagi yang akan mewakili Gorontalo tampilkan makanan khas kita di tingkat nasional,” kata Idah.

Idah menambahkan dengan menampilkan kearifan makanan lokal daerah, sudah termasuk dalam salah satu cara untuk memasarkan Gorontalo di tingkat nasional. Tentunya selain pariwisata dan budaya, makanan khas daerah menjadi salah satu daya tarik wisatawan.

“Lomba seperti ini sudah tiap tahun kita laksanakan. Semoga saja tahun depan, saya harapkan ke panitia dibuka juga untuk umum, untuk organisasi perempuan lainnya jangan hanya PKK.

Memang syarat utama yang mewakili ke tingkat nasional adalah harus anggota PKK karena dipusat ini adalah acaranya PKK, tetapi kan mereka bisa memeriahkan yang ada ditingkat Provinsi saja dan ini juga salah satu bentuk pencegahan kita terhadap stunting,” pungkasnya. (mey-25)

Komentar