oleh

Idah Sibuk Layani Keluarga Peserta Bedah Rumah

Nampak Ketua TP PKK sibuk melayani warga yang menginap dirumah dinas Gubernur, dimana ketiga kepala keluarga ini mengikuti program bedah rumah yang digelar Pemprov Gorontalo
Nampak Ketua TP PKK sibuk melayani warga yang menginap dirumah dinas Gubernur, dimana ketiga kepala keluarga ini mengikuti program bedah rumah yang digelar Pemprov Gorontalo

GORONTALO (RadarGorontalo.com) – Kepedulian seorang istri Gubernur Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie kepada masyarakat memang tidak pernah putus. Kali ini Idah yang juga Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo mengajak para keluarga yang mendapatkan bantuan pada program Bedah Rumah untuk makan siang bersama di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Kamis (26/5). Idah mengatakan, sebagai makhluk ciptaan Tuhan sudah sepatutnya dapat saling berbagi kasih dan saling membantu sesamanya, apa lagi bagi kita yang mampu sudah seharusnya mengulurkan tangan dan memberikan bantuannya kepada mereka yang  berkekurangan. “Para keluarga yang rumahnya di bedah sejak kemarin sudah kami ajak menginap di rumah dinas ini dengan segala fasilitas yang kami miliki, hal ini merupakan satu bentuk kepedulian kami kepada mereka dan mereka sangat antusias dimana sebelumnya mereka ragu-ragu untuk masuk dan tidak berani melangkahkan ke rumah dinas namun sekarang mereka sudah merasa nyaman dengan pelayanan yang ada sebab saya sudah berpesan kepada kepala rumah tangga rumah dinas untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada mereka,” terang Idah.

Menurut Idah, para keluarga yang mendapatkan bantuan bedah rumah tersebut memang sengaja di ajak tinggal di rumah dinas selain menunggu pembangunan rumah mereka selesai juga agar mereka sebagai masyarakat bisa merasakan dan mengetahui keadaan rumah dinas yang juga merupakan rumah rakyat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang berkekurangan dan mendapatkan support yang tinggi dari Bapak Gubernur, program bedah rumah ini juga merupakan kerjasama dengan BPM-PDT Provinsi Gorontalo yang ke depan nanti program ini akan terus berlanjut secara kontinyu tidak hanya 3 kepala keluarga saja tapi kepada seluruh masyarakat Gorontalo yang berkekurangan dan membutuhkan bantuan,” tutur Idah.

Idah berharap dengan terselesaikannya pembangunan rumah para keluarga yang mendapatkan kesempatan bedah rumah tersebut dapat lebih berusaha dan memberdayakan mereka sendiri dalam artian rumah yang sudah jadi tersebut bisa dirawat dan jika memiliki pekarangan rumah bisa ditanami dengan tanaman yang bermanfaat sehingga dapat dijual dan bisa meningkatkan perekonomian mereka sendiri.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala BPM-PDT Provinsi Gorontalo Slamet Bakri dimana program bedah rumah tersebut merupakan perhatian dan kepedulian pemerintah Provinsi Gorontalo kepada masyarakat yang kurang mampu. Mereka di ajak tinggal di rumah dinas agar merasakan kenyamanan dengan semua fasilitas yang ada di rumah dinas. Program bedah rumah ini akan terus dilaksanakan dimasa-masa yang akan datang, oleh sebab itu Slamet berharap kepada seluruh masyarakat provinsi Gorontalo untuk selalu mendukung program-program Pemerintah Provinsi Gorontalo sehingga perekonomian masyarakat akan semakin meningkat yang ujung-ujungnya akan mensejahterahkan masyarakat Provinsi Gorontalo. (RG-25)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar