oleh

Idah-Syarief Paling Kuat

-Headline, Politik-200 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Meskipun Pulu Mbuinga tak pernah nampak dalam arena politik, namun banyak orang tahu kalau tokoh yang satu ini ada dibalik pertarungan saudara-saudaranya di arena politik.

Bahkan belakangan ini mulai terungkap kalau dia juga banyak membantu para politisi. Pengusaha besar yang juga tak menonjol ini tak ada hitung-hitungan kalau sudah bicara kepentingan saudaranya.

Pulu sendiri yang merupakan saudara tertua ini tak pernah turun ke arena politik, dia fokus pada bisnisnya. Tetapi kalau dua adiknya butuh bantuan, barulah dia turun tangan.

Keluarga Mbuinga memang luar biasa, betapa tidak setelah yang bungsu selesai menjadi Bupati dua periode, giliran abangnya yang tampil dan berhasil terpilih jadi Bupati Pohuwato.

Hebatnya lagi, Saipul tidak lewat Golkar melainkan lewat partai Gerindra yang dipimpinnya. Sementara pendampingnya Suharsi Igirisa dari Golkar, partai yang dipimpin Syarief Mbuinga.

Nah, untuk Pilgub, Syarief memang dipersiapkan saudara-saudaranya untuk menjadi Gubernur, dan kebetulan juga, Syarief adalah salah satu dari 5 kader Golkar yang dipersiapkan Golkar maju di Pilgub.

Semua orang tahu kalau Syarief sangat dekat dengan Ketua DPD I Partai Golkar Rusli Habibie.

Nah, kalau Syarief berpasangan dengan Idah, sudah bisa dibayangkan betapa kuatnya pasangan ini, apalagi kalau diukur dari kekuatan dana.

Bayangkan saja dibelakang mereka ada Pulu Mbuinga dan RH. Demikian pula kalau diputar, Idah-Syarief, dibelakang mereka tetap sama saja, ada RH dan Pulu Mbuinga. (awal-46)


Komentar