oleh

IDI Support Peningkatan Layanan RS Bhayangkara Polda Gorontalo

RGOL.ID, GORONTALO – Hadirnya fasilitas kesehatan (faskes) Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Gorontalo, mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan, termasuk dukungan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Gorontalo.

Ketua IDI Provinsi Gorontalo, Dr. A.R Mohammad, Sp.PD.FINASIM saat dikonfirmasi mengatakan, kehadiran RS Bhayangkara tentunya menambah fasilitas pelayanan kesehatan di Gorontalo, dimana selain melayani anggota Polri juga melayani masyarakat umum.

“tentunya ini merupakan hal yang sangat positif sekaligus memperbanyak faskes di Gorontalo,” ujarnya.

Dr. A.R Mohammad, sebagai dokter spesialis penyakit dalam yang akrab disapa dokter Tony ini mengakui kehadiran RS Bhayangkara sangat penting bagi masyarakat Gorontalo secara umum, karena bisa membantu pelayanan kesehatan dan memperkuat faskes yang sudah ada.

Sebagai salah satu institusi rumah sakit, dokter Tony berharap RS Bhayangkara terus berbenah sebagai suatu rumah sakit yang memenuhi standar yang telah ditetapkan, baik dari sisi fasilitas gedung, jenis pelayanan dan Sumber Daya Manusia (SDM).

“sebagai organisasi profesi kedokteran yang bertugas menaungi dokter di wilayah Gorontalo, IDI akan selalu memberikan dukungan untuk kemajuan dan peningkatan pelayanan di semua rumah sakit, termasuk RS Bhayangkara,” ungkapnya.

Nah, salah satu bentuk dukungan IDI Gorontalo bersama jajaran Polda Gorontalo selama ini adalah terjalinnya hubungan kerjasama, termasuk dengan Bid Dokkes dan RS Bhayangkara, terutama membantu dalam pemenuhan kebutuhan dokter.

“beberapa dokter anggota IDI yang bukan anggota Polri mulai membantu pelayanan di RS Bhayangkara,” tukas dokter Tony.

Sehingga itu, dokter Tony berharap dengan bertambahnya faskes di Gorontalo, maka tingkat pelayanan kesehatan masyarakat lebih maksimal.

“saya berharap RS Bhayangkara Polda Gorontalo terus meningkatkan pelayanan, termasuk pelayanan masyarakat umum yang kurang mampu melalui fasilitas BPJS,” tutur Dr. A.R Mohammad, Sp.PD.FINASIM. (awl)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar