oleh

Idris Bisa Lewat Nasdem, Semua Calon Harus Lewat Survei

-Politik-600 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Jika ingin menang di Pilkada, baik itu Pilgub mapun Pilbup dan Pilwako, maka semua harus melalui survei   tak boleh lagi hanya karena keinginan orang perorang. Begitu kata Sekretaris DPD Nasdem Bonbol, Halid Tangahu.

Ketua Dekab Bonebol ini juga mengatakan sebaiknya yang dicalonkan jadi kepala daerah adalah kader partai, karena mereka inilah yang nantinya akan mengurusi partai,  tetapi kalau orang luar kadang setelah terpilih mereka tidak peduli lagi pada partai yang mencalonkannya.

Ditanya apakah dia tidak tertarik maju di Pilbup, Halid Tangahu tersenyum, lalu dengan tegas mengatakan,  kalau survei bagus maka dia akan maju, tetapi kalau tidak, maka dia tidak akan maju, karena untuk apa menjadi Cabup kalau tidak punya peluang menang, beri kesempatan pada orang lain yang lebih mampu.

Bicara soal Pilgub, dia mengatakan kalau RG yang maju maka tidak perlu survei, karena sudah pasti menang, tetapi kalau yang lainnya harus survei.

Kalau memang tak ada kader Nasdem yang muncul, maka tidak menutup kemungkinan mendukung tokoh dari luar partai. Tiba-tiba dalam pembicaraan kemarin muncul nama Idris Rahim, menurut dia jika memang surveinya bagus, maka bisa saja beliau mendapatkan dukukungan Nasdem.

“Tetapi harus masuk Nasdem, partai ini adalah partai yang sangat tidak ruwet,” katanya. Menurut dia lagi, kalau hasil Pileg nanti bagus, dimana Nasdem bisa mencalonkan sendiri, maka mungkin saja Nasdem – Nasdem di Pilgub, misalnya Idris Rahim – Abdullah Gobel, atau Idris – Hamim.

Begitu juga di Pilbup Bonebol, bisa juga Nasdem – Nasdem, asalkan hasil Pileg kemarin bisa dipertahankan. (awal-46)


Komentar