oleh

Idris Diminta Siapkan Pemimpin Masa Depan

-Politik-319 Pengunjung

Gorontalo (RGOL) – Idris diminta maju di Pilwako dengan harapan dia bisa mempersiapkan pemimpin-pemimpin muda  masa depan. Siapa yang tak kenal rekam jejak tokoh Gorontalo uang satu ini.

Dia seorang birokrat sejati dan tanpa titik noda sedikitpun, di dunia politik dia juga tak pernah cacat, dan sangat santun, maka tak berlebihan kalau dia dijuluki maha guru.

Sebagai seorang ASN, dia sudah pernah dipercayakan memegang jabatan-jabatan penting, bahkan di tempat paling rawan pun, Idris lolos dari jebakan-jebakan korupsi.

Ketika di Kabgor, Idris dipercayakan oleh Bupati Imam Nooriman sebagai Kabag Pembangunan, dimana urusan Proyek semua ada di tangannya bukan di PU, dan selama di tangan Idris, tak ada keributan rebutan proyek yang selalu terjadi.

Dalam karirnya sebagai birokrat, Idris tampil tanpa ambisi, tetapi dia bisa jadi Sekda, Penjabat Bupati, menjadi Assisten I di Pemprov, lalu jadi Sekprov dan akhirnya jadi Wagub. Idris juga sempat di tempatkan di beberapa daerah pemekaran, tujuannya untuk menjaga keseimbangan, dan dia berhasil.

Makanya dia diminta maju di Pilwako, atau di Pilbup, dengan misi mempersiapkan pemimpin-pemimpin muda masa depan, baik itu yang ada di birokrasi maupun di politik. Seperti diketahui, selain Kota, Idris juga diminta maju di Kabgor.

Kalau di Kota sudah ada sederet nama orang-orang muda yang diharapkan bisa diambil Idris untuk menjadi pendampingnya, sekaligus anak binaannya. Ada Fauzan Muhammad yang pada 2022 nanti selesai S2 di Australia, juga sudah menyatakan kesiapannya mendampingi Idris.

Kemudian ada Alham Prasogo, sekarang tekun sebagai pengusaha, juga ada Erwin Ismail yang sudah menjadi Aleg Deprov. Ini belum lagi beberapa Ketua Partai yang siap mendampinginya, misalnya, Ketua DPC PDIP, Alifuddin Djamal, Ketua DPC PPP, Rivai Bukusu, Ketua Hanura Ekwan Ahmad, bahkan Bendahara DPD Golkar Kota juga siap mendampingi Idris. (awal-46)


Komentar