oleh

Ikut Vaksinasi Covid-19 Dapat Beras 5 Kilogram

-Gorontalo-162 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Ratusan warga antusias mengikuti vaksinasi covid-19 di Kantor Pengadilan Tinggi Gorontalo, Kamis (7/10). Sejak pagi warga dan pelajar dari sekolah menengah atas sudah mendatangi lokasi.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama jajaran Forkopimda juga lengkap hadir memberi dukungan. Ada Idah Syahidah anggota DPR RI, Kapolda Gorontalo Irjenpol Akhmad Wiyagus, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, Kajati Risal Nurul Fitri, Kabinda Suryono dan Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo Nugroho Setiadji selaku tuan rumah.

Nugroho menjelaskan vaksinasi hari itu sebagai bagian dari kepedulian Pengadilan Tinggi dalam mendukung percepatan vaksinasi di daerah. Ia bahagia dengan tingginya antusiasme warga.

“alhamdulillah vaksinasi berjalan lancar dan animo masyarakat cukup tinggi, khususnya dari kalangan pelajar yang memang persentasenya masih relatif rendah,” katanya.

Pada pelaksanaan vaksinasi tersebut, Pengadilan Tinggi menyediakan bantuan beras 5 kilogram bagi warga yang selesai divaksin.

Peserta juga mendapatkan makanan dus saat melakukan pendaftaran. Puluhan door prize juga disiapkan menambah keseruan acara. “rencana awalnya vaksinasi ini sehari dengan target 1.000 orang, namun jika animo masyarakat cukup tinggi akan kita lanjutkan besok hari,” imbuhnya.

Sementara itu Gubernur Rusli mengapresiasi Keikutsertaan Pengadilan Tinggi dalam mendukung suksesnya percepatan vaksinasi covid-19. Ia menilai jajaran Forkopimda sangat kompak mendukung program vaksinasi. “inilah bentuk kekompakan dan kesolidan Forkopimda Gorontalo.

Polda, TNI, Binda, Kejaksaan sudah bikin, dan sekarang Pengadilan Tinggi juga bikin vaksinasi masal. Pemerintah kabupaten dan kota juga tidak berhenti melaksanakan di daerah masjng-masing, jadi saya senang dan berterima kasih,” kata Rusli.

Ia berharap apa yang dilakukan oleh unsur Forkopimda di tingkat provinsi bisa diikuti dan terus dilaksanakan hingga tingkat kecamatan dan desa. Berbagai elemen organisasi masyarakat, organisasi paguyuban dan profesi juga diminta terlibat mensukseskan vaksinasi di Gorontalo. (rg-25)


Komentar