Inasoc Provinsi Kukuhkan BASG, Komunitas Airsoft Spring Gorontalo

RGOL.GORONTALO- Satu lagi komunitas airsoft, BASG (Beng-beng, Airsoft Spring Generation) Gorontalo, jenis game atau permainan ini hadir di Kabupaten Gorontalo.

Kehadiran mereka ditandai dengan pengukuhan oleh Pengda (Pengurus Daerah) INASOC Provinsi Gorontalo, Minggu sore, di D’Saung Coffe Bar Limboto.

Dalam pengukuhan ini pula, hadir pula salah satu club ternama permainan ini, TANGO (Tactical Airsoft Region Gorontalo).

Club yang masuk dalam kategori KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) ini kini menjadi salah satu jenis olahraga paling diminati lintas generasi dan beragam aktivitas.

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Pengda INASOC, Jufri Damima melalui Surat keputusan nomor: SK.01/BASG.Gtlo/0I/II/2022 yang diketuai Rivon Rivanto.

” Semoga dengan terbentuknya organisasi atau club BASG ini, sedapat mungkin menjaga nama baik, baik itu diinternal organsiasi dan nama baik olahraga airsoft ini,” pesan Jufri kepada pengurus.

Pengukuhan pula, dihadiri oleh Ketua Umum INASOC pusat, Osep Muliawan Karis melalui via zoom meeting.

” Saya sangat mengapresiasi dan mensupport berdirinya club ini, dan selamat buat Gorontalo yang terus eksis dalam airsoft. Khususnya spring ini memang kini agak mulai banyak peminat,” ujarnya.

Dengan demikian, eksistensi airsoft Gorontalo semakin tumbuh, dengan mulai terbentuknya beberapa club yang ada, sehingga dari beberapa jenis airsoft, sudah ada 2 jenis airsoft dari 3 jenis yang ada di Indonesia, komunitas Spring dan AEG atau Automatic Elektrik Gun. (Qn)


Jangan Lewatkan

Komentar