oleh

Inassoc Airsoft Gorontalo Kembali Raih Emas di FORNAS VI Palembang

GORONTALO – Hasil tak pernah mengkhianati proses. Mungkin ini menjadi penyemangat tim Airsoft Kabupaten Gorontalo lewat bendera Pengda Inassoc Provinsi Gorontalo.

Dibawah racikan official hebat, Jufri Daimima dan Azan. 4 atlet terbaik, Rahmat, Rivon, Ewin, dan Ayi All mampu menjadi tim yang solid dan cukup diperhitungkan oleh Pengda Inassoc lainnya se Indonesia

Alhasil, tim ini mampu mencatatkan sejarah airsoft secara nasional untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut sejak 2017, 2019 hingga 2021 (2022).

Azan mewakili Kapengda Jufri Daimima mengatakan, sebenarnya tim yang ikut adalah tim tim tangguh. Namun berkat kedisiplinan dan solidnya tim, akhirnya kami gemilang dievent Fornas ini.

” Ya, kuncinya itu. Setelah latihan yang cukup, kekompakan, disiplin dan kesolidan tim adalah yang utama. Hingga kerja keras itu ditambah doa seluruh masyarakat Gorontalo menghasilkan hasil yang paripurna, dan kami adalah juara” ujar Azan bangga.

Pemandangan battle airsoft yang dimenangkan tim Gorontalo di FORNAS Palembang. (Foto:dok)

Kalimat itu bukan tidak beralasan. Mulai dari penyisihan grup, tim Gorontalo kata Azan harus menumbangkan tim Airsoft Pengda Banten 2 dan DKI Jakarta. Belum lagi tim dari daerah lain, Kaltim, Kaltara, Banten 1, Jabar 1-2, Sulteng dan Sumsel.

Hingga akhirnya ke empat tim lolos yakni Gorontalo, Banten 1, Jateng dan Kaltim.
” Kita keempat tim ini bertemu semua. Dan dihitung point terkahir, Gorontalo sama point sama Kaltim. Namun Allhamdulillah Gorontalo unggul dari daerah lain dalam pengumpulan point karena tidak pernah kalah, ” Ujar Azan.

Uniknya tim ini merupakan tim perpaduan antara AEG dan Spring. Sebab salah satu atlet yang diberangkatkan merupakan pemain airsoft jenis spring. Namun karena tekniknya hampir sama, dan bermental juara. Kolaborasi itu menghasilkan tim yang mumpuni.

Selamat atas keberhasilan Pengda Inassoc Gorontalo akan Raihan medali emas. Hingga mampu terus menghidupkan jenis olahraga airsoft ini baik dalam jenis AEG ada Tango dan untuk jenis spring sendiri punya 3 club, Beng beng, Dorlock, Volnova dan Matuari. (Q)


Jangan Lewatkan

Komentar