®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Pertengahan Januari target 30 ribu KTP sudah selesai, begitu hasil rapat tim Pilwako Adhan Dambea dan Indra Gobel (AIR) yang berlangsung tadi malam di AD Center.

Adhan sendiri tidak hadir pada kesempatan itu, karena yang bersangkutan fokus pada Pileg.

Tokoh yang satu ini memang luar biasa, dia mampu bertarung di dua arena, ini tentu tidak mudah, sebab yang dituntut adalah kemampuan berpikir, bukan kemampuan dana dan Adhan memang tidak memiliki dana.

Persiapan AIR sendiri sudah sangat matang, sejumlah kalangan menghitung, jika dua pasang maka Adhan – Indra bisa menang sampai 70 persen, tetapi kalau lebih dari 2 pasang maka AIR bisa menang di atas 50 persen.

Soal dana akan disesuiakan dengan kebutuhan, apakah ingin menang besar atau yang penting menang. Kali ini banyak kalangan sangat mengunggulkan Adhan bisa memenangkan Pilwako dengan mudah dan biaya ringan.

Lalu siapa tokoh yang mendampingi Adhan sebagai Cawawali? Dia Indra Gobel, seorang pengusaha dan pernah menjabat staf khusus Mentan di era Jokowi Jusuf Kalla.

Karena itu orang muda yang satu ini sudah sangat kenal budaya kerja birokrat, makanya jika nanti dia terpilih jadi Wakil Walikota maka bisa dipastikan kalau dia akan langsung bisa beradaptasi dengan kalangan birokrat.

Indra sendiri sesungguhnya punya target Walikota, namun sebagai politisi, tentu dia harus memainkan teknik Tiki Taka, tidak boleh Total Football, karena dia belum menguasai lapangan, makanya dia harus membangun kekuatan dulu dengan mengabdi sebagai Wakil Walikota Gorontalo.

Langkah Indra ini memang dinilai cerdas, sebab Adhan sendiri hanya akan menjabat sebagai Walikota hanya 1 priode , sebab Adhan Dambea sudah pernah jadi Walikota pada periode 2008 – 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.