oleh

Indra Mengaku Sempat Ditemui Pihak Perusahaan Soal Investasi Serai Wangi

RGOL.ID, GORUT – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin mengaku dirinya sempat ditemui oleh pihak perusahaan terkait investasi Serai Wangi di daerah itu.

Di mana, terinformasi, pihak perusahaan tersebut menemui Bupati Indra Yasin di kediamannya di Kota Gorontalo, Selasa (18/1).

“Ya, saya diundang bahwa nantinya ada launching. Dan mereka menghadap saya,” ungkap Indra Yasin di hadapan awak media ketika dimintai tanggapan soal investasi serai wangi tersebut.

Lantas, Indra tidak kemudian langsung merespon undangan soal launching yang katanya akan dilaksanakan di Desa Sogu, Kecamatan Monano dengan menghadirkan Presiden Joko Widodo.

“Saya beri petunjuk kepada mereka. Ini tanggal 23 Januari 2022 (launching). Artinya, tinggal beberapa hari lagi. Nah, kita tahu kalau ketika presiden datang ke daerah ada satu kegiatan, maka protokoler kepresidenan itu sudah duluan datang. Biasanya paling terlambat dua Minggu sebelum kegiatan sudah ada, termasuk perlengkapan dan pengamanan di wilayah tempat pelaksanaan kegiatan,” tutur Indra Yasin.

Oleh sebab itu, dirinya telah memberi petunjuk ke pihak perusahaan untuk menyurat dulu ke daerah dan paparkan mengenai profil perusahaan dan investasi yang akan dikembangkan di daerah.

“Sehingga jelas bagi pemerintah daerah dan masyarakat juga akan bisa ikut setelah ada penjelasan dari pemerintah daerah. Karena, selama ini saya belum mendapatkan penjelasan dari perusahaan itu, saya belum juga ketemu perusahaannya mana, pimpinan perusahaannya mana. Kalau pemberitahuan ke saya ya. Hanya pemberitahuan launching,” terangnya.

“Tapi, saya sampaikan saya juga kaget yang seperti begini, apalagi presiden. Harusnya dikomunikasikan dari awal,” sambung Indra mengingatkan.

Tentu lanjut dikatakan Indra, terkait dengan launching tersebut, pemerintah provinsi juga harus tahu terlebih dahulu.

“Nah, pemerintah provinsi tentu akan mengundang kepala daerah, membicarakan kapan pelaksanaannya ini (launching, red),” ujarnya.

Sehingga Indra pun mengatakan, dirinya telah menyampaikan ke pihak perusahaan, kalau boleh launchingnya ditunda dulu.

“Saya bukan mau halangi. Karena pemerintah daerah itu sangat membutuhkan investasi yang masuk. Malah kami mencari-cari investor yang mau berusaha di Gorut. Tapi, tentu disesuaikan dengan mekanisme dan prosedur yang ada,” tegasnya.

“Sehingga masyarakat jelas, ada kepastiannya. Saya khawatir kalau nanti masyarakat ini akan ribut, kan repot,” tandas Bupati Gorut itu. (ind-56)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar