oleh

Indra Warning Kepala Desa

-Gorontalo Utara-219 Pengunjung

GORUT (RGOL.ID) – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin mengingatkan sekaligus memberikan warning kepala desa, untuk berhati-hati dalam penyelenggaraan pemerintahan di desa, terlebih pengelolaan keuangan dan administrasi.

Bukannya tanpa alasan, Indra menegaskan hal ini untuk menyikapi adanya beberapa oknum kepala desa di Gorut yang harus berurusan dengan pihak penegak hukum.

Pada dasarnya, Indra menegaskan pihaknya lewat Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) memonitoring persoalan yang muncul terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan di desa.

“Belajar dari pengalaman yang ada, maka saya ingatkan kepada teman-teman kepala desa harus hati-hati di dalam hal pengelolaan pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan, terutama, dalam hal pengelolaan keuangan,” katanya.

Indra mengingatkan, bicara soal keuangan memang sangatlah sensitif dan kalau pengelolaan keuangan tidak sesuai dengan aturan, tentu akan bermasalah, tidak hanya dana yang lebih, dana yang kurang pun dipertanyakan.

“Sehingga itu, administrasinya harus diperbaiki, harus akurat, makanya pengelola atau pemegang keuangan di desa, harus tahu benar sistem pengelolaan keuangan yang baik dan benar yang diamanatkan peraturan perundang-undangan,” terangnya.

Oleh karena itu, Indra berharap, mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi dan penguatan dalam bentuk bimbingan teknis (bimtek), para aparat desa di Kabupaten Gorut akan lebih memahami tata cara pengelolaan keuangan yang benar-benar transparan dan akuntabel.

“Saya berharap dengan bimtek, maka kesalahan dalam pengelolaan keuangan di desa itu bisa kita perkecil dan bahkan kita tekan agar semuanya sudah terkelola dengan baik,” tuturnya. (rg-56)

 

 


Komentar