oleh

Ingin Jadi Pejabat Harus Donor Darah

-PROV. GORONTALO-396 Pengunjung

Gorontalo (RGOL) – Mengenakan batik hitam dengan gambar Arjuna dibagian dada, Gubernur tampil ceria pada acara HUT PMI ke-76 tahun. Ada gagasan menarik yang disampaikan Pembina PMI Gorontalo itu agar stok darah bisa terjaga, yaitu dengan mewajibkan para calon pejabat di Pemprov untuk mendonorkan darah.

Jadi kata Gubernur, bagi mereka yang mendapat promosi jabatan wajib menunjukan kartu bahwa mereka sudah pernah mendonorkan darah. Tidak hanya para pegawai tetapi juga pelajar yang akan ke SMA dan dari SMA ke Universitas, semua harus menjadi relawan pendonor darah sukarela.

“saya juga akan minta ke Danrem dan Kapolda agar seluruh jajarannya diwajibkan mendonorkan darah,” kata Gubernur. Selain bicara soal itu, RH juga sedikit bernostalgia dengan menceritakan sejarah pembangunan Kantor PMI. Ketika itu dia diminta Wagub Gusnar Ismail untuk mengerjakan pembangunan Kantor PMI.

“saya tanya berapa anggarannya, kata Wagub Rp400 juta, tetapi dananya belum ada,” kilah Rusli. Tapi karena ada jaminan dari Ishak Liputo yang ketika itu Aleg Deprov, maka RH membangun kantor PMI dengan modal sendiri. “tak disangka kalau pak Ishak jadi Ketua PMI,” kilah Gubernur.

Selanjutnya, RH menyampaikan terima kasih dan simpati kepada Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla atas bantuan yang sudah diberikan pada Gorontalo juga atas pengabdian JK di PMI. “beliau sangat luar biasa, bayangkan seorang JK, meski sudah sepuh masih bersedia mengabdikan diri untuk mengurus PMI,” ujarnya.

Akhirnya Gubernur menyampaikan terima kasih pada  PMI Gorontalo yang menurutnya dia sudah bekerja sangat aktif dan bagus. Sementara Ketua PMI Gorontalo, Ishak Liputo menyampaikan rasa terima kasih pada Gubernur yang telah menghibahkan anggaran sebesar Rp1 M ke PMI dan dari anggaran tersebut sebagian dibagikan ke seluruh Kabupaten dan Kota.

Ishak juga menghaturkan terima kasih kepada Ketua PMI Pusat atas bantuan yang diberikan pada PMI Gorontalo selama ini, bahkan baru-baru ini PMI mendapat bantuan beberapa unit kendaraan, berupa 1 unit ambulance hyundai, 1 unit mobil pick up hilux dobol cabin, 2 unit mobil grand max, 1 unit mobil tangki air. (awal)


Komentar