oleh

Ini Alasan Dandim Gorut Bantu Masyarakat Gorontalo

Mungkinkah Ikut Jejak AHY ?

RGOL.ID, GORONTALO – Banyak pihak menilai dibalik sepak terjangnya turun membantu masyarakat Gorontalo, karena dirinya punya tujuan politik.

Namun hal ini lekas ditepis oleh Dandim 1314/Gorut, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias. Meski memang sudah sangat banyak bantuan yang mengalir dari dirinya, khusus di dua daerah wilayah binaannya, Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Gorontalo.

Alumni Akmil tahun 2000 itu menjelaskan gerak langkahnya selama ini tak ada maksud apapun. Apalagi kaitannya dengan politik.

Turun membantu masyarakat Gorontalo, khususnya mereka yang membutuhkan, itu murni panggilan tulus dari hatinya yang paling dalam, apalagi sebagai Prajurit TNI-AD.

“Niat saya membantu masyarakat Gorontalo, khususnya dua wilayah di bawah binaan saya, Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Gorontalo, hanya menjalankan amanah sesuai agama saya yaitu Islam dan mudah-mudahan bisa sebagai motivasi bagi yang lain,” jelas Dandim Gorut ini.

“Saya ingin mereka yang lain juga sama-sama gotong royong turun membantu. Itu salah satu motivasi saya,” sambungnya menambahkan.

Walaupun menampik akan terjun ke dunia politik. Namun saat disinggung, mungkinkah akan mengikuti langkah AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), Dandim Gorut pertama ini, hanya menjawab singkat “tidak” sambil tersenyum tipis penuh makna.

Seperti diketahui AHY, putra pertama mantan Presiden SBY itu awalnya berkiprah di dunia militer. Namun kemudian, pada 2016 silam memilih mundur dan berkiprah di dunia politik. Ia mengikuti ayah dan adiknya Edhie Baskaro Yudhoyono yang telah terlebih dahulu terjun di dalamnya.

Menarik memang, tapi kita tunggu saja, bagaimana langkah kedepan dari salah seorang perwira menengah di TNI-AD ini. (ind-56)


Komentar