oleh

Ini Cara Marten Menggairahkan Dunia Usaha

-Ekonomi, Kota Gorontalo-451 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Di periode pertama kepemimpinan Marten Taha sebagai Walikota, banyak penghargaan yang diraih Kota Gorontalo, jumlahnya lebih dari dua ratusan. Pertanyaannya, apakah semua penghargaan bisa dirasakan manfaatnya sehingga Kota Gorontalo layak menerima penghargaan.

Mantan Camat Kota Selatan yang kini menjabat Kepala Satpol PP Kota Gorontalo, Mulky Datau, mengatakan sejak Marten Taha menjabat sebagai Walikota, ada ribuan pengusaha kecil yang tumbuh, ini nampak pada pengurusan ijin usaha, itu artinya ekonomi rakyat sangat bergairah.

“Nah, kalau anda tanya apa yang istimewa dari Marten Taha, maka saya bilang banyak keistimewaannya, salah satunya pendelegasian kewenangan pada kecamatan,” kata Mulky. Menurut dia, begitu Marten dilantik menjadi Walikota, maka semua Kecamatan diberikan kewenangan penuh menangani urusan perijinan.

Banyak kewenangan yang di delegasikan ke Pemerintah Kecamatan. Karena masyarakat mudah mendapatkan ijin usaha, maka banyak rakyat kecil yang membuka usaha.


Komentar