®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (KABGOR) – Cara kerja politik ASN di Kabgor sudah sangat teruji baik itu di Pilkada maupun di Pileg, dan mereka ini lebih politisi dari politisi.

Lihatlah betapa banyak ASN dari Kabgor yang bisa jadi Kepala Daerah, Sekda Kabgor Almarhum Medi Botutihe bisa jadi Walikota, Indra Yasin, jadi Bupati Gorut, Iwan Bokings jadi Bupati Boalemo, Ismet Mile jadi Bupati Bolbol dan David Bobihoe jadi Bupati Kabgor, sekadar catatan, selama jadi Bupati, David berhasil mengkerdilkan Golkar yang merupakan partai terbesar di Kabgor.

Tentu saja gerakan penggembosan Golkar Itu melibatkan tangan tangan ASN. Maka dari pengalaman mereka dari Pilkada ke Pilkada dan Pileg, mereka sudah memiliki ilmu untuk mengetahui siapa yang kuat dan mereka juga tau bagaimana memenangkan orang yang mereka jagoan.

Beberapa pejabat yang kemarin ngobrol lepas secara terpisah senada mengatakan kalau Fory Naway akan menjadi pemenang di Kabgor, bahkan mereka sudah menghitung berapa besar suara yang akan diraih Ketua PKK Kabgor itu.

“Hasil evaluasi teman reman beberapa hari lalu, saya dengar , suara ibu Fory bisa lebih dari 100 ribu.” kata seorang pejabat.

Sementara pejabat lainnya ikut membenarkan, bahkan menurut dia suara itu akan linier dengan suara Roni Sampir di Pilkada nanti. Jadi kalau Sekda maju di Pilkada maka sudah bisa digambarkan itulah kekuatan Ronny Sampir di pilkada nanti, dan dia bisa mencatat sejarah sebagai Bupati dengan suara kemenangan terbesar.

Jadi kata sejumlah pejabat , untuk Kabgor saja Fory bisa mendapatkan suara yang sangat besar dan ini bisa menjadi modal untuk duduk di DPR RI, ini belum lagi tambahan suaranya dari daerah lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.