RGOL.ID – Dia tak hanya muda usia, tetapi juga orang baru dalam politik, tetapi dengan pengalaman hidupnya dan juga tempaan dalam militer membuatnya begitu sangat berani mengambil keputusan.

Pria kelahiran 1985 ini bershio kerbau sama dengan Shio SBY mantan Presiden RI yang juga seorang TNI.

Orang Shio kerbau sangat terkenal dengan etos kerjanya, peruntungan mereka di 2024 atau ditahun Naga, akan banyak kejutan kejutan, memang Shio Kerbau dan Shio Naga agak bertentangan yang di langit dan satu Bumi, namun itu tadi, ditahun naga. Shio kerbau punya banyak kejutan kekuatan.

Maka jika Sawaludin maju di Pileg maupun di Pilkada maka tak perlu ragu, karena ada hal hal yang mengejutkan.

Sementara di tahun kelinci ini bisa dijadikannya pijakan untuk melompat tinggi pada 2024 nanti, namun Sawaludin harus ekstra hati hati dalam pengelolaan keuangan, bisa bisa akan mengalami kebocoran pundi pundi.

Mantan Tentara yang minta pensiun dini ini mini bergang dengan PPP dia akan maju bertarung di DPR RI.

Bagi dia jabatan itu adalah rezeki dari Allah, makanya kalau itu memang rezekinya tak ada yang bisa nenghalanginya.

Saya akan berjuang habis habisan untuk menjemput takdir. ” Kalau memang takdir saya untuk menjadi Aleg DPR RI maka saya akan benar benar akan amanah menjalankan tugas saya sebagai wakil rakyat,” katanya.

Tetapi kalau mimpi itu belum terwujud, maka dia tidak akan kecewa, karena, justru dia akan menyambutnya penuh sukur, mungkin Allah tidak memberikan rezeki itu pada dia karena melihat kalau saya tak cocok di tempat itu.

Ingat jabatan itu bisa mengangkat derajat, tetapi juga bisa menjatuhkan derajat kita dititik paling rendah.

Sawaludin kemudian memceritakan pengalamannya, dimana dia pernah membantu teman dalam berbisnis, semua modal dia sediakan yang besarannya milyaran rupiah, tetapi begitu perusahan itu mulai berjalan bagus, ternyata dia tidak dilibatkan dalam perusahaan itu.

“Saya sabar saja, mungkin itu memang rezekinya dari Allah hanya kewalat saya saja, tetapi belakangan perusahaan itu bermasalah besar, untung nama saya tidak masuk dalam akta pendirian perusahaan itu, maka saya terbebas dari jeratan hukum,” katanya.

Ditanya apakah dia punya langkah mundur, Sawaludin, diam sejenak. Lalu dengan lirih, dia mengatakan kalau dia ngotot ke DPR RI karena ada kerja jerja besar yang sudah ada dalam kepalanya, karena itu dia butuh panggung besar.

Selain DPR RI, langkah mundurnya ke Pilkada, dia tahu diri belum mengincar kursi. Gubernur, karena itu kalau Wakil dia mau, dan hanya Cawagub dia mau, tetapi kalau Cawabup dia tidak bersedia, maka ada dua arah yang menjadi incarannya untuk menjadi Bupati, yaitu Bonbol atau Gorut.

Pengusaha sukses yang satu ini mengaku kalau dia sudah punya jaringan di Bonbol sedangkan di Gorut sama sekali masih sangat asing namun begitu dia tertarik juga dengan Gorut karena berbatasan dengan sulut.

Menurut dia lagi, nanti di Gorut bisa dibangun bandara kecil untuk pesawat baling baling yang melayani Manado, Gorut, Pohuwato palu, Luwuk Gorontalo Manado ini Jalur Pariwisata dan bisnis.

Soal Parawisata, Sawaludin mengaku punya jejaring dengan pengusaha di Arab Saudi. Sawaludin juga bicara soal kopi, peminat kopi di Gorontalo luar biasa, tetapi mengapa harus Kopi dari luar Gorontalo juga punya kopi sendiri.

” kenapa kita tidak memoroduksi Kopi Pinogu secara besaran, kita harus buat pabrik kopi di Gorontalo,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.