oleh

Ini Pesan Adhan Untuk Alham

-Politik-260 Pengunjung

RGOL.ID (Gorontalo) – Alham Prasogo Habibie mulai serius menjajaki pertarungan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Sekretaris Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Gorontalo ini mulai mengungkapkan keinginannya untuk terjun ke Pilkada 2020 mendatang.

Alham siap dicalonkan sebagai calon Bupati. Hal ini terungkap dalam dialog lepas yang bertajuk membedah calon pemimpin dari kaum milenial di kediaman pribadi Ishak Liputo, Sabtu (19/10) lalu.

Alham mengaku terjun ke dunia politik karena ingin merubah dan memperbaiki dunia birokrasi.

Memang Alham menyampaikan ini sedikit bercanda, tetapi itu serius, karena putra Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ini sempat diperuslit saat mengurus surat ijin perusahaan.

“Bayangkan seorang anak gubernur, masih sempat dipersulit, sehingga dengan alasan itu, saya siap terjun ke dunia politik,” ujarnya.

Lulusan terbaik Universitas Indonesia ini menceritakan ketika diwacanakan untuk maju di Pilkada, Alham mendapatkan proses penempaan dan dorongan dari orang tua dan kawan-kawan di organisasi profesi.

Alhamdulillah, jalan menuju proses politik itu didapatkan setelah pelaksanaan Pilkada nanti sudah terbuka lebar.

“Insyaallah setelah menikah pada bulan November mendatang, saya akan memberikan kepastian untuk maju di Pilkada”, tukas Alham dihadapan mantan Walikota Adhan Dambea, Politisi senior Ishak Liputo, Robi Hunawa dan beberapa politisi lainnya.

Sebelum maju di Pilkada, Alham akan menurunkan tim survei untuk mengukur kekuatan. Sementara itu, politisi senior Gorontalo yang juga anggota DPR Provinsi Gorontalo, Adhan Dambea menyampaikan pesan-pesan kepada Alham, jika masuk dunia politik dan maju di Pilkada, maka jangan setenga-setenga, semua harus siap, termasuk mental.

Alham memang sudah mulai dipersiapkan untuk Pilkada. Beberapa partai politik bahkan sudah siap untuk berkoalisi dengan partai Golkar, salah satunya partai Demokrat di Pilkada Bone Bolango. Kalau soal figur, dua partai ini punya kader-kader terbaik.

Jika koalisi Golkar-Demokrat terjadi, maka sudah pasti Golkar Bone Bolango akan mendorong Alham Habibie, dan partai Demokrat punya figur Robby Hunawa. Dua tokoh muda ini bisa saja akan dipasangkan di Pilkada Bone Bolango mendatang. (tri-31/yod-54)


Komentar