RGOL.ID, GORONTALO – Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika, melepas 573 personel jajaran TNI yang tergabung dalam Satgas PBB Konga BGC XXXIX-E/MONUSCO KONGO yang terdiri dari 28 personel Korem 133/NW, 485 personel Batalyon 713/ST, 14 personel Brigif 22/OM dan 46 personel Batalyon 715/Motuliato yang nantinya akan bertugas selama 1 Tahun di Negara Republic Democratic Of Congo.

Kepada para prajurit yang terpilih, Kapolda Helmy Santika menyampaikan beberapa hal yang sangat perlu untuk bekal dan pegangan saat melaksanakan tugas yang mulia ini.

Pesan pertama kata Kapolda adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa agar tugas yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pesan kedua, kenali lingkungan penugasan serta senantiasa menunjukkan sikap dan tutur kata yang baik sesuai dengan kultur budaya setempat dan perbanyak silaturahmi dengan segenap elemen yang ada ditempat penugasan.

Pesan ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan karena wilayah tugas merupakan daerah konflik yang rawan akan terjadinya penyerangan oleh kelompok bersenjata.

“pesan keempat agar menjalin terus kebersamaan diantara sesama personel yang bertugas serta dengan personel penugasan negara lain,” ungkapnya.

Kapolda Helmy menambahkan dalam melaksanakan tugas sebagai personel TNI perdamaian dunia harus mampu menjaga sikap dan perilaku positif juga menjaga nama baik TNI dan nama baik keluarga.

“kalian tidak hanya membawa nama satuan, tetapi juga membawa nama bangsa Indonesia, kalian harus bisa jaga nama baik TNI, bangsa dan negara,” tambahnya.

Kapolda juga menyampaikan atas nama pribadi dan keluarga besar Polda Gorontalo, mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas, semoga sukses selalu, jaga kesehatan dan kembali ke kesatuan dalam keadaan sehat dengan membawa harum nama TNI dan Provinsi Gorontalo.

Mengakhiri arahannya, Kapolda Helmy Santika berpesan kepada para istri prajurit TNI untuk tidak sungkan menyampaikan apabila ada hal-hal yang mendesak.

“silahkan melaporkan kepada kami, karena kami juga merupakan bagian keluarga kalian yang ada di Provinsi Gorontalo,” tutur Helmy Santika. (LaAwal-46)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.