oleh

Ini Pesan Menteri Pendidikan Di Hari Guru

-Gorontalo-256 Pengunjung

RGOL.ID – Tenaga pengajar diminta melakukan perubahan kecil tepat di hari guru. Ini pesan Menteri Pendidikan RI, Nadiem Makarim dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekdaprov Gorontalo, Darda Daraba, saat memimpin upacara Hari Guru, tingkat Provinsi Gorontalo, pagi tadi, dihalaman Meseum Purbakala Provinsi Gorontalo. 

Perubahan kecil yang dimaksud yaitu mengajak kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar; memberikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas; mencetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas; menemukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri; dan menawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan.

“Apa pun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak”, tambah Darda. 

Dalam kesempatan tersebut, Darda juga menyerahkan voucer puluhan milyar rupiah dalam rangka peningkatan kesejahteraan para guru untuk tahun 2020.

Diantaranya voucer tunjangan profesi guru, tambahan penghasilan, dan tunjangan khusus guru Provinsi Gorontalo sebesar RP 74.775.272.000.

Voucer lainnya yang diserahkan yaitu untuk Guru dan Tenaga Pendidik berprestasi senilai Rp12 Juta yang diberikan kepada 4 orang guru yang berprestasi di tingkat nasional. (mey-25)


Komentar