®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Marten Taha ternyata tetap ingat budi baik partai Demokrat yang telah mendukungnya terus menerus sejak Pilwako lalu sampai sekarang ini.

karena itu dia berharap kemesraan yang sudah lama terjalin ini akan berlanjut di Pilkada, apakah itu di Pilwako maupun di Pilgub.

Dari pembicaraan berdua di ruang tamu paling depan Rudis Walikota, Marten mulai memberikan sedikit gambaran kemana langkah politiknya pada 2024 nanti.

Dengan suara lirih, dia mengatakan akan berjuang agar bisa maju bersama Golkar, karena itu usai Pileg, dia mulai akan turun gunung untuk mendapatkan hasil survey.

Survey memang menjadi syarat untuk me dapatkan dukungan Golkar, tetapi ingat, dulu ketika Rusli maju di Pilgub, surveynya kurang bagus, kalah dengan Gusnar, namun akhirnya dia bisa memenangkan pertarungan di Pilgub.

Demikian pula dengan Marten di Pilwako, Surveynya juga kurang bagus tetapi dengan dukungan banyak tokoh, Marten akhirnya bisa memenangkan pertarungan.

Sekali lagi ingat,, jika itu sudah menjadi rezki seseorang ada saja hal hal yang menuntunnya untuk meraih kemenangan atas sebuah jabatan.

Lalu seperti apa langkah Marten Taha nenuju puncak Botu, ada beberapa skenario, jika Rachmad tidak maju, maka inilah pasangan yang disebut sebagai koalisi Kabgor Kota Gorontalo.

Yang satu Bupati dan yang satu lagi Walikota. Nelson Pomalingo dan Marten Taha ini sangat mungkin untuk pasangan dan mereka sudah sering bertemu membicarakan hal itu.

Memang kalau mereka berpasangan maka peluang mereka untuk menang sangat besar. Apalagi kalau di belakang mereka ada Rachmad dan Fadel, maka selesai sudah.

Tetapi kalau RG maju di Pilgub, maka Marten paling berpeluang mendampingi RG. Seberapa besar peluang itu, Marten tak mau berkomentar banyak soal itu.

” RG itu hanya punya satu tekad, dia sangat tulus untuk berbuat sesuatu agar Gorontalo lepas dari julukan daerah termiskin di Indonesia, maka RG ingin menghela Gorontalo keluar dari 5 besar Provinsi yang berada di zona miskin itu. Ini yang selalu disampaikan RG ketika kami bertemu dan ngobrol soal Gorontalo, ” ungkap Marten.

Langkah awal mewujudkan mimpi mimpinya itu adalah membangun Pelabuhan Anggrek yang lengkap dengan kawasan ekonomi baru di Gorontalo.

Proyek dengan anggaran 1,4 T itu diharapkan bisa merekrut puluhan ribu tenaga kerja.

Jadi kata MT lagi, RG tidak pernah bilang kalau dia akan maju di Pilgub, yang selalu beliu omongkan adalah bagaimana Gorontalo segera keluar dari Zona miskin.

“Selama ketemu RG, tidak pernah ada pembicaraan soal Pilgub, apalagi soal berpasangan, beliu hanya selalu bilang, jaga kesehatan,” ungkap Marten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.