®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Rachmad Gobel ajak rakyat tanam singkong, bibitnya akan diadakan. Satu hektare bisa menghasilkan uang sebesar 450 juta perpanen, potong biaya bibit, pukul dan tenaga kerja, misalnya 100 juta, maka petani masih punya duit 350 juta.

Apakah ini surga telinga ? Sebab sudah berkali kali petani dikecewakan dengan program program seperti itu, namun hasilnya tidak ada. Di Isimu juga pernah ada pabrik tepung dan umurnya tidak panjang.

Tetapi ini Rachmad Gobel, dia datang dengan investasi yang besar, dan nawaitu yang tulus untuk bangun Gorontlao, bayangkan, dia inves 1,4 T untuk bangun kawasan ekonomi baru, selain membangun pelabuhan Anggrek di sana juga akan dilengkapi dengan berbagai industri makanan. Pokoknya kapal yang keluar dari pelabuhan Anggrek pasti akan full dengan muatan, tidak seperti selama ini kapal kapal yang ke Gorontalo pulang kosong.

Karena itu RG akan bikin percontohan dengan 1000 hektare kebun singkong, lalu dia akan membangun pabrik, dengan begitu harga singkong bisa terjaga dan petani tidak kesulitan untuk memasarkan hasil produksinya, selain itu RG juga akan mengembangkan tanaman kakao karena ternyata kualitas kakao Gorontalo sangat bagus dan di Jepang Kakao Gorontalo sudah diproduksi menjadi berbagai makanan.

Dibeberapa kesempatan kampanye Rachmad membawa kemasan Coklat Gorontalo yang diproduksi di Jepang. “lihat di sini ada tulisan Gorontalonya dan harganya 50 ribu, mahal memang dan ini hanya di jual Super Market besar di Jakarta,” kata RG sambil menunjukan kemasan Cokelat Gorontalo yang diproduksi di Jepang.

Nanti kata RG lagi semuanya aka.diproduksi di Gorontalo, baik itu Singkong Kakau Jagung dan lain lain akan diproduksi di Gorontalo, dan investasinya bisa mencapai 10 T yang kemudian akan menyerap tenaga kerja sampai 100 ribu orang.

Apalagi kata RG, kalau Anis jadi Presiden maka Gorontalo akan sangat dahsyad sebagai Kota Agropolitan, karena Gorontalo masuk dalam 40 Kota yang akan dibangun setara Jakarta.

Rachmad bukan memberi mimpi tetapi mewujudkan mimpi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.