abd karim aljufrie

Ini Trio Paling Mematikan di Jalan Menuju Senayan

Image

RGOL.ID GORONTALO – Hati hati, Nasdem bakal beri kejutan besar, baik itu di Pileg, khususnya DPR RI maupun Pilgub.

Sebab Nasdem akan merubah kompisisi materi Caleg DPR RI, ada satu tokoh besar yang akan duet dengan RG di Pileg nanti.

Bisa dipastikan kalau sosok yang satu ini bergabung maka Nasdem bisa dapat dua kursi untuk DPR RI.

Bocoran ini datang dari Palu, dan ketika ditanyakan pada sejumlah tokoh Nasdem Gorontalo, ternyata mereka juga sudah mendengar kabar itu.

Gagasan ini sebenarnya datang dari DPP Nasdem, tentu ini pikiran yang cemerlang, hanya saja untuk menarik tokoh tersebut bergabung dengan Nasdem bukan persoalan gampang.

Tetapi bila melihat hubungan tokoh tersebut dengan SP dan Anis rasanya besar kemungkinan besar tokoh tersebut mau bergabung dengan Nasdem.

Lalu siapa tokoh yang yang dimaksud oleh sumber tadi ?.Tokoh satu satunya yang bisa mewujudkan target Nasdem untuk mewujudkan target dua kursi, hanya ada satu nama, dia adalah Fadel Muhammad.

Di tangan Fadel, Golkar bisa dapat dua kursi di DPR RI, pertama ketika Golkar menampilkan trio, ZTR , Zainudin Amalai, Truly Habibie dan Roem Kono, dan yang lolos adalah Zainudin dan Truli, dan kursi satunya diambil Suharso Monoarfa dari PPP.

Kursi Golkar sempat hilang satu pada Pileg berikutnya, namun Golkar bisa merebut kembali dua kursi ketila Fadel turun maju di Pileg berduet dengan Roem Kono.

Nah bayangkan dahsyadnya kalau Rahmat Gobel berduet dengan Fadel di Pileg, sudah pasti Nasdem akan mengulang sejarah yang pernah dilakukan Golkar dengan merebut 2 kursi di DPR RI. Sekadar catatan, di Era Fadel Muhammad sebagai Gubernur, Golkar mampu meraih 2 kursi dengan menampilkan Zainudin Amali – Truly Habibie.

Berikutnya Golkar kehilangan 1 kursi karena direbut Ibu Kasma Bokings dari Demokrat, ini hebatnya Iwan Bokings, begitu dia keluar dari Golkar dan memimpin Demokrat, dia mampu mengambil satu kursi milik Golkar dengan hanya mengandalkan suara dari Boalemo.

Pada priode itu Golkar 1 kursi lewat Roem Kono, PPP 1 kursi lewat AW Talib dan 1 kursi lagi Kasma Bouti Bokings.

Berikutnya Fadel maju di DPR RI, dan Golkar mengambil kembali dua kursi, karena pada priode berikutnya Fadel memilih maju di DPD RI, maka kursi Golkar pun hilang lagi satu.

Jika Fadel memang gabung Nasdem, maka ini komposisinya, Rahmat Gobel, Fadel Muhammad dan Winarni Monoarfa. Tentu saja ini trio yang paling mematikan.

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Rusli Bisa Pecahkan Rekor
Rusli Bisa Pecahkan Rekor
Aug 21, 20162 min baca
PPP Optimis Kader Sendiri di…
PPP Optimis Kader Sendiri di…
Mar 3, 20212 min baca
KPU Sebut Masih Setengah Juta…
KPU Sebut Masih Setengah Juta…
Feb 22, 20192 min baca